Sis Ingatkan Timses Jangan Menjelekan Paslon Lain

pena iklan

Pasangan "HEBAT" Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat saat mendaftar ke KPU Kapuas Hulu, Jumat (4/9)

Penakapuas.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat sudah sah mendaftar ke KPU Kapuas Hulu, Jumat (4/9). 

Pasangan dengan jargon HEBAT tersebut pun mengingatkan kepada tim sukses dan simpatisannya agar tetap berpolitik santun, tidak saling menyerang dan menjelek-jelekan pasangan lainnya.

"Karena ini pesta rakyat, jadi kita adu gagasan ide program, mari berpolitik secara damai," kata Sis pada wartawan usai mendaftar ke KPU.

Selain itu Sis yang berpasangan dengan Wahyu ini  menghimbau kepada tim dan simpatisannya saat mendaftar ke KPU untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Hari ini saya dan pak Wahyu mendaftar ke KPU, kami sampaikan ucapan terimakasih dan mohon perhatian kita untuk mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti arahaan lalu lintas, sehingga proses pendaftaran berjalan aman dan lancar," ucap Suami Angelina Fremalco. 

Lanjut Sis, dari awal dirinya maupun Wahyu melamar ke semua Parpol yang  mendaftar yang buka pendaftaran.

"Terkait paket pasangan calon saya dengan pak Wahyu, itu merupakan keputusan DPP Partai yang memberikan rekomendasi, yakni PDIP dan PAN," kata Sis.

Untuk syarat pendaftaran dirinya bersama Wahyu, Sis yakin sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan KPU. Disinggung soal hanya diusung dua Parpol, Sis optimis karena dirinya juga masih punya basis loyalis, demikian juga Wahyu dengan basis di Dapil 3 sehingga mampu menghantarkannya duduk sebagai Anggota DPRD Kapuas Hulu. 

"Jadi yang terpenting adalah dukungan masyarakat. Demikian jug program kita sudah sampaikan ke KPU, Dengan jargon Kapuas Hulu HEBAT, bukan berarti kami katakan diri kami hebat, tetapi singkatn dari visi kami. Jadi kami berupaya merangkul semua masyarakat di Kapuas Hulu," ucap Sis.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menerangkan, pendaftaran bakal pasangan calon ini memang tahapan yang dinanti-nanti oleh masyarakat, berdasarkan jadwal KPUdimulai Tanggal 4 -6 September  2020.

"Untuk itu, perlu diketahui terkait dengan formulir yang di persyaratkan harus menjadi perhatian setiap Paslon, dengan status dikembalikan, ditolak dan diterima, berdasar indikator-indikatornya, yang menjadi syarat pencalonan dan syarat calon," jelas Ahmad Yani.

Yani juga menjelaskan, untuk pmeriksaan kesehatan Paslon sudah ditunjuk dua Rumah Sakit, diantarannya RSUD dr. Soedarso Pontianak, dan RSJ Sungai Bangkong Pontianak. Terkait jadwalnya kata Yani akan dikomunikasikan dengan tim masing-masing Paslon yang sudah mendaftar.

Untuk itu, Yani mengajak selama masa pendaftaran ini, agar semua pihak sama - sama mengamankan proses pendaftaran hingga penetapan Paslon oleh KPU.

"Kemudian terkait aturan main protokol Covid-19 sudah disepakati dengan para pihak dalam sosialisasi sebelumnya," pungkas Ahmad Yani. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6213841057941610972

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item