Serentak Bagikan Masker Berantas Penularan COVID - 19

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir membagikan masker kepada para pedagang, Kamis (10/9)

Penakapuas.com  - Pembagian masker secara serentak dilakukan oleh Polres Kapuas Hulu dengan melibatkan Forkompinda Kapuas Hulu. Pembagian masker tersebut dilakukan dibeberapa titik di Kota Putussibau, Kamis (10/9). 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan pencanangan wajib masker ini sebenarnya merupakan sesuai perintah Kapolri. 

"Kemarin kita vicon bersama Kapolri dalam mencegah penularan COVID  - 19. Dan hari ini kita bagikan masker pada masyarakat," katanya saat dalam sambutan. 

Dalam pembagian masker ini kata Kapolres, ada beberapa titik yang akan dibagikan maskernya salah satunya di Pasar Pagi Putussibau, Pasar Merdeka dan lainnya. "Ada ribuan masker yang akan kita bagikan, begitu jaga di Polsek juga membagikan masker," ujar Kapolres. 

Kapolres mengatakan, saat ini Pemkab Kapuas Hulu sudah mengeluarkan aturan Perbup No.57 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya melakukan penegakan Perbup tersebut.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir bersama Forkompinda Kapuas Hulu menyampaikan himbauan agar menerapkan protokol kesehatan di Pasar Pagi Putussibau, Kamis (10/9)

 "Namun dalam penegakan Perbup No 57 itu tidak kita lakukan dengan kekerasan, melainkan kita lakukan secara preentif," paparnya. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialiasi Perbup No.57 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

"Mulai besok siapa saja yang tidak menerapkan protokol kesehatan, akan kita berikan sanksi," ujar Bupati. 

Bupati mengungkapkan memperhatikan situasi saat ini di pemerintah pusat zona merah. Sementara di Kabupaten Kapuas Hulu masuk zona kuning. 

"Masyarakat kita masih banyak belum memiliki kesadaran dalam mencegah penyebaran Covid - 19 ini. Untuk itu atas nama daerah kita ucapkan terimakasih kasih pada Polres dalam penangan Covid - 19," tuturnya.
 
Bupati mengharapkan, agar razia protokol kesehatan agar lebih intensifkan, karena masih banyak masyarakat yang kurang sadar dalam penerapan protokol kesehatan. 

"Sementara tim gugus kita sudah berupaya. Ini langkah maju kedepan dalam memutus rantai penyebaran COVID - 19," tegasnya. 

Sementara itu Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin menegaskan agar Pemkab Kapuas Hulu tidak meragukan TNI - Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam melawan COVID - 19.

 "Gugus tugas saya lihat sudah dalam kejenuhan menghadapi COVID- 19 ini. Kita harus tetap semangat jangan sampai kalah dengan virus COVID - 19," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3035042761903447988

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item