Sejumlah Desa di Embaloh Hilir Masih Tergenang Banjir

pena iklan pena iklan

Kondisi banjir di sejumlah desa di Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu saat ini, Kamis (10/9)

Penakapuas.com - Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu membuat sejumlah Kecamatan menyebabkan di wilayah setempat saat ini tergenang banjir. Seperti di Kecamatan Embaloh Hilir, sedikitnya ada empat desa yang masih tergenang banjir.

"Ketinggian air rata - rata 40 - 90 Cm menggenangi beberapa desa," kata Kapolsek Embaloh Hilir Ipda Jamali, Kamis (10/9).

Jamali menjelaskan, beberapa desa hingga saat ini masih tergenang ialah Desa Nanga Embaloh, Desa Nanga Palin, Desa Keliling Semulung dan Desa Kirin Nangka.

"Untuk rumah hingga saat ini belum ada yang terendam, apalagi korban jiwa. Hanya saja akses jalan banyak yang terendam seperti akses jalan Embaloh Hilir - Bika," ujar Jamali.
Lanjut Jamali, hingga saat ini tanggal 10 September 2020 debit air masih mengalami peningkatan dan mendung disertai hujan dan sedikit panas.


Banjir yang terjadi di Kecamatan Embaloh Hilir, diperkirakan air sungai Kapuas akan terus meluap

Jamali pun memprediksi banjir seperti ini di perkirakan selama 2-3 minggu dan bisa lebih lama tergantung apabila cuaca hujan dan debit air kiriman dari hulu sungai Kapuas tinggi.

"Akibat banjir ini masyarakat mengalami sedikit kendala dalam transportasi karena akses jalan menuju ke Kecamatan Bika terhambat. Perekonomian masyarakat mengalami hambatan disebabkan transportasi susah," pungkas Jamali. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5519608825890550776

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item