Rumah Abas Korban Banjir Akan Dibangun Kembali Pemda Kapuas Hulu

pena iklan pena iklan

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu saat meninjau langsung rumah Abas korban banjir beberapa waktu yang lalu, (21/9)

Penakapuas.com - Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya memantau langsung rumah Bastian warga Putussibau yang roboh dihantam banjir bebebrapa waktu yang lalu. 

"Hari ini kami melihat langsung rumah Bastian ini dan kami siap membantu membangun rumahnya kembali. Tentunya dilokasi berbeda," kata Fahrurozi Kabid Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (21/9).

Pria yang akrab disapa Rozi, pihaknya akan mengupayakan tahun ini rumah korban banjir ini segera terbangun kembali. Meskipun bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk program BSPS. 

"Ini bantuan secara pribadi kami di Dinas, karena kami merasa ada tanggung jawab juga meskipun rumah yang roboh tersebut tidak masuk dalam program BSPS," ujarnya. 

Sementara itu Bastian (33) pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada organisasi, lembaga maupun Pemda yang sudah peduli dengan musibah yang terjadi kepada dirinya dan keluarganya. 

"Saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi dari Pemda Kapuas Hulu ikut peduli terhadap musibah yang kami hadapi," ucapnya. 

Kabid Perumahan Fahrurozi saat meninjau langsung rumah milik Abas korban banjir beberapa waktu yang lalu, Senin (21/9)

Pria yang akrab dipanggil Abas menceritakan bagaima musibah itu terjadi. Saat itu tinggal bersama keluarga kecilnya, bahkan saat rumahnya roboh, istri bersama tiga orang anaknya ada yang berusia sembilan bulan sedang berada di dalam rumah yang terletak di Jalan Pancasila Gang Beringin, Kota Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara.

" Rumah saya roboh saat istri dan anak saya makan siang pada Selasa (15/9) saat banjir, sedangkan saya saat itu sedang kemas - kemas barang dan saat ini kami mengungsi di bangunan TK," ceritanya. 

 Abas mengaku, dirinya hanya bisa menyelamatkan anak dan istrinya saat kejadian tersebut. Dengan pikiran tak menentu dia langsung memboyong anak istri keluar rumah.

" Allah masih sayang dengan keluarga saya, meski pun rumah kecil kami roboh namun kami masih di berikan keselamatan," ucap Abas. 
Dikatakan dia, sementara waktu keluarga kecilnya masih tinggal di gedung TK/Paud yang tidak jauh dari lokasi rumahnya, tetapi dirinya bertekad akan segera pindah cari lokasi mengungsi.

Dia berterima kasih atas kepedulian sejumlah wartawan atau jurnalis yang memberikan bantuan, sebelumnya juga Kapolres Kapuas Hulu dan Kapolsek sudah datang melihat dan membantu atas musibah yang dialaminya. 

"Apalagi sekarang Pemda juga sudah peduli terhadap tempat tinggal saya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5841543873842399111

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item