Pasca Banjir, Polsek Putussibau Selatan Bantu Bersihkan Rumah Ibadah dan Sekolah

pena iklan pena iklan

Pasca banjir melanda, Polsek Putussibau Selatan melakukan kegiatan Baksos membersihkan rumah ibadah dan sekolah diwilayah mereka, Jumat (18/9)

Penakapuas.com  - Banjir yang melanda Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini sungguh besar hingga mencapai 1-2 meter. Dampak yang ditimbulkan banjir pun cukup besar, mulai dari rumah ibadah, fasilitas umum, akses jalan dan lainnya rusak parah. 

Begitu juga yang yang terjadi di Kecamatan Putussibau Selatan, sekolah rumah ibadah dan lainnya terkena dampak banjir. 

Maka dari itu pasca banjir, Polsek Putussibau Selatan bergerak cepat membantu masyarakat dengan melakukan Bakti Sosial membersihkan sekolah dan rumah ibadah yang terkena dampak banjir. 

"Kegiatan Baksos dimulai dari memberikan Mesjid Jaami'ut Thiba dan ruang kelas SDIT Insan Mulia Putussibau Kecamatan Putussibau Selatan," kata Ipda Cahya Purnawan Kapolsek Putussibau Selatan, Jumat (18/9).

Cahya mengatakan, bahwa kegiatan Bakti Sosial tersebut untuk membantu warga yang baru mendapatkan musibah. Tentunya dengan kegiatan ini, jalinan silaturahmi antara masyarakat dan Polri terus ditingkatkan.

Pembersihan SDIT Insan Mulia yang dilakukan anggota Polsek Putussibau Selatan usai banjir melanda Kabupaten Kapuas Hulu beberapa hari yang lalu 

"Dalam membersihkan sekolah dan rumah ibadah, kami gunakan satu unit mesin robin dan beberapa alat pembersih lantai  dengan membersihkan sisa - sisa sampah, tanah, pasir yang menempel di dinding serta lantai," ujarnya. 

Sementara itu Diana Mardisalah Kepala SDIT Insan Mulia mengatakan, sangat gembira atas kedatangan personel gabungan Polsek Putussibau Selatan yang membantu meringankan pekerjaan  dengan tanpa diminta.

“Ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami dan tentu kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polri, khususnya Polres Kapuas Hulu Polsek Putussibau Selatan," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7707380468812431896

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item