Pasangan "MAJU" Resmi Daftar ke KPU Kapuas Hulu

pena iklan

Muhsin Ketua Koalisi pasangan 'MAJU' menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu ke KPU Kapuas Hulu, Minggu (6/9) 

Penakapuas.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Hamdi Jafar - Jhon Itang secara resmi mendaftar ke KPU Kapuas Hulu mengikuti Pilkada 2020, Minggu (6/9). Dengan mengenakan kemeja putih, pasangan dengan mengusung jargon 'MAJU' tersebut dihantar oleh simpatisan dan relawan. 

Pasangan yang mengusung jargon 'MAJU' ini mendaftarkan diri ke KPU Kapuas Hulu sebagai tahapan Pilkada serentak tahun 2020, setelah sebelumnya melaksanakan deklarasi di Kedamin Darat kemarin. 

Pasangan MAJU ini diusung didukung empat partai politik (parpol) yakni Partai Gerindra, Demokrat, PKPI dan PSI.
Paslon ini merupakan kader partai seperti  Hamdi Jafar sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kapuas Hulu dan Jhon Itang merupakan Kader DPD Demokrat Kalbar.

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani didampingi empat komisioner lainnya. Pada kesempatan tersebut, Bawaslu Kapuas Hulu juga ikut menyaksikan prosesi pendaftaran dan pengawalan aparat keamanan Polisi dan TNI.

Mushsin Ketua Koalisi mengatakan, permohonan maaf atas kesalahan teknis sehingga pendaftaran ini agak telat.

"Kedatangan kami ini ingin mendaftarkan ke KPU Kapuas Hulu terhadap Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu dan Wakil Bupati yakni Hamdi Jafar- Jhon Itang," ujarnya. 

Lanjut Mushsin, dalam pendaftaran pasangan MAJU ini untuk persyaratannya sudah lengkap dan selanjutnya mungkin bisa dikoreksi oleh KPU Kapuas Hulu. 

"Mudah - mudahan pendaftaran pasangan MAJU ini awal yang baik dalam bertarung pada Pilkada 2020 ini," ucap Politisi Gerindra ini. 
 
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Hamdi Jafar - Jhon Itang  saat mendaftar ke KPU Kapuas Hulu mengikuti Pilkada 2020, Minggu (6/9)

Sementara itu Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu mengatakan, terhadap pendaftaran Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu - Wakil Bupati untuk tahapan pencalonan sudah dibuka dari tanggal 4 - 6 September. 

"Ada tiga hal yang perlu diketahui Paslon yakni pendaftaran pencalonan, syarat pencalonan dan persyaratan calon," katanya.
 
Yani mengungkapkan, untuk terkait status pendaftaran bagi Paslon, konsekuensi ada dua yakni diterima atau ditolak. Maka sudah dipastikan syarat Paslon untuk mendaftar ini sudah melengkapinya. 

Selain itu Yani mengatakan, dalam pendaftaran bakal Cabup dan Wakil Bupati ini merupakan  putra - putri terbaik Kabupaten Kapuas Hulu.
 
" Kita bpleh beda pilihan, tapi jangan menghujat satu sama lain. Namun bagaimana kita menciptakan Kabupaten Kapuas Hulu ini yang berintegritas dan outputnya berkualitas," pungkas Yani. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1730637824261813460

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item