Maju Pilkada 2020, Dua Anggota DPRD Kapuas Hulu Wajib Mundur

pena iklan
 
Yusuf Komisioner KPU Kapuas Hulu 

Penakapuas.com  -Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kapuas Hulu serentak pada Desember mendatang terus berjalan. Namun sejauh ini, dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang tercatat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu belum juga mengajukan surat pengunduran diri. Padahal, pendaftaran pasangan calon kian dekat.

Kedua wakil rakyat tersebut yakni Hamdi Jafar yang merupakan Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu yang berasal dari Partai Gerindra. Selanjutnya, Wahyudi Hidayat yang merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu yang berasal dari Partai Amanat Nasional. 

Komisoner KPU Kapuas Hulu Yusuf mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi pasti siapa yang ikut dalam kontestasi Pilkada 2020. 

"Hanya saja informasi dari partai ada kemungkinan dua orang dari unsur anggota DPRD yang akan maju pada Pilkada 2020," katanya saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (2/8).

Yusuf menjelaskan, pihaknya baru akan menerima surat pengunduran diri dua anggota DPRD Kapuas Hulu tersebut paling lambat setelah 5 hari  penetapan pasangan calon.

Yusuf menjelaskan, dari aturan KPU anggota dewan maju Pilkada wajib mundur sesuai yang telah diatur di dalam PKPU No 3 tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur/Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah diubah terakhir kalinya dengan PKPU nomor 9 tahun 2020 tentang perubahan keempat atas PKPU No 3 tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur/Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

"Terkait dengan PAW kita akan lihat lagi siapa yang memperoleh suara terbanyak berikutnya di pemilu 2019 kemarin," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 621000686999385431

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item