Legislatif dan Eksekutif Bahas APBD - P 2020

pena iklan

Penyerahan draf Raperda perubahan belanja daerah tahun anggaran 2020 yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero kepada Kuswandi Ketua DPRD Kapuas Hulu, Senin (7/9)

Penakapuas.com  - Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun anggaran 2020 di aula DPRD Kapuas Hulu, Senin (7/9). 

Dalam pembahasan APBD - P 2020 tersebut dari Eksekutif diwakilkan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero. 

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengatakan, banyak anggaran APBD 2020 akan bergeser. Mengingat sebelumnya Pemda Kapuas Hulu melakukan refocusing kemudian realokasi anggaran untuk penanganan COVID - 19 dan tentunya dana tersebut bergeser. 

"Dalam pelakasana Pilkada ada usulan sedikit B dari KPU Kapuas Hulu dan keamanan ada usulan tambahan dalam menghadapi Pilkada. Sementara dari Bawaslu tidak ada usulan," ujar Wabup. 

Tentunya kata Wabup, usulan tambahan dari dua lembaga tersebut tentunya Pemda Kapuas akan berupaya untuk mengakomadirnya sehingga dalam pelaksanaan Pilkada tidak ada ada hambatan. Inilah yang terjadi pergeseran - pergeseran anggaran yang harus disesuaikan dalam pembahasan APBD - P. 

"Berapa uang yang ditarik, itu yang dikurangi. Jadi dari sisa waktu itu apalagi yang mau dibahas dengan sisa uang yang ada. Namun dari APBD P itu tidak ada lagi melaksanakan kegiatan fisik karena memerlukan waktu yang cukup lama," paparnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi mengatakan, dalam pembahasan APBD P 2020, pihaknya akan membahas ini paling lama satu minggu sesuai jadwal yang sudah ditentukan karena DPRD juga akan mempelajari draf yang sudah disampaikan.

"Terkait pergeseran anggaran yang disampaikan Wabup itu ialah yang akan dibahas oleh kami mana yang prioritas dan tidak. Tentunya yang sifatnya mendesak dan bukan kegiatan fisik," pungkas Politisi Golkar. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item