KPU Tetapkan Tiga Paslon Pilkada, Pasangan Sis - Wahyu Tak Hadir

pena iklan pena iklan

Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyerahkan SK Penetapan Paslon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu untuk pasangan Sis - Wahyu
kepada tim pemenang pasangan mereka, Rabu (23/9)

Penakapuas.com - Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu secara resmi sudah ditetapkan KPU Kapuas Hulu dalam rapat pleno yang digelar, Rabu (23/9).

Dari rapat pleno penetapan ketiga pasangan calon peserta Pilkada 2020 hanya dihadiri oleh pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang dan Baiduri. Sementara dari pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat hanya dihadiri oleh tim pemenangan saja.

"Sis dan Wahyu lagi berada di Kecamatan. Tak terkejar jika mereka hadir ke KPU hari ini," kata Hairudin Ketua DPD PAN Kapuas Hulu saat dihubungi. 

Namun Hairudin memastikan, besok saat pengambilan nomor urut pasangan calon, pasangan Sis - Wahyu yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan hadir. 

"Insyallah hadir besok di acara pengambilan nomor urut," ucapnya. 

Sementara itu Wahyudi Hidayat Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu saat dihubungi mengaku masih berada diluar. "Lagi ada acara di Semangut. Besok siap hadir," singkat Wahyu. 

Sementara itu Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya sudah menetapkan dan menyerahkan surat keputusan penetapan paslon kepada tiga paslon peserta Pilkada di Kapuas Hulu.

"Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu peserta Pilkada yaitu pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang, Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat dan H Baiduri - Rufina Sedang," ujar Yani 

Setelah penetapan tiga paslon tersebut kata Yani, keesokan harinya (Kamis 24/9) akan dilakukan pencabutan nomor urut ketiga paslon tersebut yang dilaksanakan secara terbuka dengan massa terbatas.

" Pada pencabutan nomor urut paslon peserta yang akan datang itu di batasi dan wajib mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi sebaran COVID - 19," jelas Yani.

Terkait penetepan Paslon, kata Yani ada ketentuan yang berkaitan dengan kewajiban ketiga paslon menyerahkan nomor Rekening khusus Dana kampanye (RKDK) sehari setelah penetapan.

" Artinya besok tiga Paslon harus sudah menyerahkan RKDK ke KPU," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 9007109396149550263

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item