Kodim 1206 Bantu Distribusikan Beras Dari Pemprov Kalbar

pena iklan pena iklan

Anggota Kodim 1206 Psb bersama Batalyon Raider Khusus 644/Wls membantu Pemda dalam mendistribusikan beras kepada masyarakat terdampak banjir, Jumat (18/9)

Penakapuas.com  - Pasca terjadinya banjir yang melanda Kabupaten Kapuas Hulu beberapa waktu yang lalu membuat Kodim 1206 Psb  bersama Batalyon Raider Khusus 644/Wls bergerak cepat dengan membantu Pemerintah Daerah dalam mendistribusikan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalbar.  

"Bantuan beras tersebut merupakan bantuan Pemrov Kalbar sebanyak 15 ton yang diperuntukan bagi masyarakat di kecamatan putussibau utara, putussibau selatan dan kecamatan kalis yang terdampak banjir selama 4 hari yang lalu," kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin, Sabtu (19/9). 

Dandim mengatakan, akibat banjir tersebut, banyak toko-toko sembako milik warga yang terendam air sehingga sembako-sembako tersebut rusak. Pasalnya ketinggian air mencapai satu meter hingga satu setengah meter. 

" Oleh karena itu, kami harus bergerak cepat agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka," ujar Dandim.

Lanjut Dandim, pendistribusian bantuan beras dari Pemrov Kalbar tersebut mereka lakukan dengan menggunakan kendaraan satu unit truk dan 4 unit mobil ozet milik Kodim 1206/Putussibau yang pada sore Jumat kemarin sudah tersalurkan seluruhnya.

"Tentunya dengan bantuan yang sudah disalurkan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," pungkas Dandim. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2383427612521116946

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item