FKUB: Pilih Pemimpin Berkualitas Tanpa Kedepankan SARA

pena iklan pena iklan

Zainudin Ketua FKUB Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Tiga Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu sudah ditetapkan oleh KPU Kapuas Hulu untuk bertarung pada Pilkada serentak 2020. 

Ketiga pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu teraebut diantaranya Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat, H. Baiduri - Rufina Sedang dan Hamdi Jafar - Jhon Itang Oe. 

Ditetapkannya tiga Paslon Bupati  - Wakil Bupati Kapuas Hulu bertarung pada Pilkada 2020 ini mendapat tanggapan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas Hulu. 

"Dengan telah ditetapkan tiga Paslon, diharapkan masyarakat bisa leluasa memilih mana yang terbaik diantaranya. Dan bisa memilih mana yang paling berkualitas tanpa mengedepankan isu SARA, sehingga Pemilukada bisa berjalan dengan rukun dan damai," kata Zainudin Ketua FKUB Kapuas Hulu, Kamis (24/9). 

Menurut Zainudin pemilihan Bupati dan Wakil Bupati adalah sebuah proses demokrasi untuk memilih pemimpin yang diharapkan bisa membawa masyarakatnya ke arah yang lebih baik. 

"Tiga Paslon yang sudah ditetapkan KPU ini merupakan putra - putri terbaik yang tentunya ingin memajukan Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya. 

Selain itu Zainudin mengingatkan, bagi penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu diharapkan bisa mengawal pesta demokrasi ini dengan baik, jujur dan adil.

"Begitu juga untuk timses masing-masing calon diharapkan mengedepankan persaudaraan di atas kepentingan pribadi atau golongan. Dengan demikian mereka bisa menyampaikan visi dan misi calon dengan baik serta bisa berkampanye dengan santun tanpa menyerang lawan dengan hal negatif atau kampanye hitam apalagi mengatasnamakan SARA," pungkas Zainudin. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1815145306305299199

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item