Erwan Sanusi dan Syamsudin Calon Pengganti Wahyudi Hidayat dan Hamdi Jafar di DPRD Kapuas Hulu

pena iklan

Kantor DPRD Kapuas Hulu

Penakapuas.com - Majunya Hamdi Jafar dan Wahyudi Hidayat Anggota DPRD Kapuas Hulu pada Pilkada 2020 membawa keberuntungan sendiri bagi dua orang pengganti mereka yakni Erwan Sanusi dan Syamsudin.

Pasalnya majunya Hamdi Jafar yang berasal dari Partai Gerindra dan dari Daerah Pemilihan Dua serta Wahyudi Hidayat yang berasal dari Partai Amanat Nasional kemarin bertarung pada Pileg 2019 tersebut berada di Daerah Pemilihan Tiga. Tentunya mereka wajib mengundurkan diri dari jabatannya dan harus diganti dengan pemenang perolehan suara dibawah mereka.

Hairudin Ketua DPD PAN Kapuas Hulu mengatakan, sesuai nomor urut perolehan suara terbesar ketiga untuk pengganti Wahyudi Hidayat berikutnya PAN Dapil 3 ialah Syamsudin.

"Kita tetap sesuai dengan mekanisme dan ketentuan serta peraturan yg mengatur tentang Pergantian Antar Waktu (PAW)," katanya, Rabu (2/9).

Sementara itu Yusuf Komisioner KPU Kapuas Hulu mengatakan, terkait dengan PAW pihaknya akan melihat lagi siapa yang memperoleh suara terbanyak berikutnya di Pemilu 2019 kemarin.

"Untuk penganti Hamdi Jafar ialah Erwan Sanusi yang berada pada peringkat dua dengan perolehan suara 509. Sementara pengganti Wahyu yakni Syamsudin peringkat 3 dengan perolehan suara 666," jelasnya.

Sementara itu Wahyudi Hidayat Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu mengaku siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu.

"Saya pasti maju Pilkada Kapuas Hulu dan siap mundur dari jabatan sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu," tegasnya.

Untuk prosedur pengunduran dirinya dari anggota DPRD Kapuas Hulu kata Wahyu tentunya ada aturannya. Namun yang pasti dirinya akan ikut aturan yang berlaku dari KPU Kapuas Hulu.

“Saya berani meninggalkan zona nyaman saya sebagai Anggota DPRD, karena wujud kecintaan saya kepada tanah air Kapuas Hulu dan tanggungjawab saya untuk masa depan Kabupaten Kapuas Hulu yang harus kita urus dan kelola agar masyarakat Kapuas Hulu bisa menikmati hasil pembangunan dan bisa mewujudkan cita-cita harapan masyarakat Kapuas Hulu sebagai kabupaten yang hebat dalam segala hal," pungkas Politisi PAN ini. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6054355525518620449

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item