Ditetapkan Paslon Pilkada, Pasangan "BARU" Siap Wujudkan Pilkada Damai

pena iklan pena iklan

Pasangan H. Baiduri - Rufina Sedang didamping Pimpinan Parpol Pengusunng dan Pendukung saat usai ditetapkan sebagai Paslon peserta Pilkada serentak 2020 oleh KPU Kapuas Hulu, Rabu (23/9)

Penakapuas.com - Pasangan H. Baiduri - Rupina sedang ditetapkan sebagai kandidat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kapuas Hulu peserta Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Pasangan slogan BARU ini satu dari tiga kandidat paslon yang ditetapkan KPU Kapuas Hulu dan telah menerima SK penetapan pada, Rabu (23/9).

Usai menghadiri pleno penetapan di KPU, H. Baiduri menyampaikan terkait segala persyaratan yang harus dipenuhi hingga menuju penetapan Paslon BARU telah terpenuhi.

"Kami sudah ditetapkan sebagai Paslon, kita siap patuh pada aturan Pemilu yang ditetapkan KPU, terutama berkenaan dengan protokol kesehatan Covid-19," ungkap H. Baiduri didampingi Rupina Sedang dan tim pemenangan koalisi Parpol pengusung dan pendukung.

Baiduri memastikan, seluruh jajaran dan tingkatan tim pemenangan pasangan BARU tetap kompak.
"Kemudian kami juga selalu laksanakan koordinasi baik terhadap KPU maupun Bawaslu dan Satgas Covid-19 terkait standar protokol kesehatan," tegasnya.

Pasangan BARU bersama segenap tim pemenangan, relawan dan simpatisan siap mewujudkan Pilkada Kapuas Hulu yang Aman, Damai dan Pilkada yang Sehat.
Selain itu Baiduri juga menginformasikan bahwa dari 23 kecamatan se Kapuas Hulu, tim suksesnya sudah terbentuk.
Ditanya soal kesiapan ikut dalam penarikan nomor urut pasangan calon besok, Baiduri memastikan siap serta tetap mengingatkan simpatisan pendukung agar patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

"Kita sudah sampaikan ke kecamatan bahwa pencabutan nomor urut besok terbatas yang hadir, dari setiap Paslon yang bisa masuk hanya 10 orang, calon bupati dan wakil dan 8 tim pemenangan," jelasnya.

Makanya sambung Baiduri, pihaknya sudah koordinasi kepada simpatisan pendukung di kecamatan, namun jika mereka datang, juga tidak bisa ditolak.

"Namin kita akan menampung mereka, mungkin dengaam live streaming ditempat lain, ini sudah kita antisipasi dari awal," ucap H. Baiduri seraya menyebutkan tidak mempersoalkan tentang nomor urut yang didapat besok.

Baiduri juga menyatakan komitmennya untuk menerapkan protokol kesehatan, bahkan sebelumnya dalam setiap pertemuan selalu dibatasi hanya 30 orang, kemudian disipakan masker.

"Kita siapkan maker 30, selebihnya yang tidak pakai masker mungkin yang tidak kita undang, kita juga tidak mungkin menolak, namun demikian aturan mainnya harus kita laksanakan," ulasnya.

Senada diungkapkan Rupina Sedang, Calon Wakil Bupati pendamping H. Baiduri ini menegaskan bahwa protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini akan diperketat pihaknya.

"Kami akan berupaya mengatur bagaimana protokol kesehatan bisa ditegakkan," tegas Rupina.
Rupina memastikan dirinya terus berupaya membangun komunikasi ke tingkat bawah bersama masyarakat, untuk merangkul dukungan.

"Saya berharap mak-mak, kita ada kelompok GEMBIRA kemudian dari beberapa kelompok wanita, selalu ada pesan moral yang kita sampaikan," pungkas Baiduri. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7464105834946910611

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item