Bupati Ikut Kenalkan PDD Polnep Putussibau pada Mahasiswa Baru

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat memasangkan name tag kepada mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKKMB di kampus PDD Polnep Putussibau, Senin (7/9)

Penakapuas.com  - Selain menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) PDD Politeknik Negeri Pontianak. Bupati juga ikut mengenalkan kampus PDD Polnep Putussibau kepada mahasiswa angkatan 2020 - 2021, Senin (7/9).
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, PDD Polnep di Putussibau berdiri sejak 2015 lalu. 

Setiap tahun selalu mengenalkan lingkungan kampus pada mahasiswa dan tahun ini tentu berbeda dari tahun sebelumnya karena masalah Pandemi COVID - 19.

"Pengenalan ini wajib. Mahasiswa harus tau lokasi tempat menimba ilmu," ujar Bupati. 

Maju mundurnya kampus, kata Bupati, tergantung mahasiswa. Kalau mahasiswa berbuat negatif, turut mencoreng nama baik kampus. "Jadi mahasiswa wajib menjaga prilakunya, " tegas Bupati.

Pemda Kapuas Hulu selama ini, lanjutnya, selalu berkomitmen mendukung PDD Polnep. Dukungan itu disesuaikan dengan kemampuan anggaran. 

Keberadaan perguruan tinggi itu sendiri sangat penting untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kapuas Hulu. 

"Mungkin ada yang tidak mampu sekolah ke perguruan tinggi diluar daerah, dengan adanya PDD Polnep dapat menjadi fasilitas bagi mereka menimba pendidikan. Saya harap mahasiswa disini belajar dengan baik," pesannya.
 
Sementara itu Direktur PDD Polnep, M Toasin mengatakan, Polnep merupakan pendidikan yang sifatnya lebih pada praktek. Pada masa pandemi Covid-19 para mahasiswa dilakukan penyesuaian, untuk teori dikedepankan sistem dalam jaringan (Daring), sementara yang praktek mengedepankan protokol kesehatan. 

"Untuk tahun ini ada 181 mahasiswa baru,  dari tiga prodi yang ada di PDD Polnep di Putussibau," ujarnya. 

Toasin berharap dukungan Pemda Kapuas Hulu untuk pihaknya tetap berlanjut. Sehingga pengembangan PDD Polnep dapat lebih baik kedepan.

 "Selama ini Pemda Kapuas Hulu komitmen membantu kami, kami sangat apresiasi itu. Sudah ada dua laboratorium dibangun di lokasi kampus yang baru, tahun ini kedua laboratorium tersebut sedang dibangun," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 298836722356349214

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item