Babinsa Koramil Semitau Hilir Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

pena iklan


Kegiatan gotong royong perbaikan jembatan rusak yang dilakukan oleh warga Desa Semitau Hilir Kecamatan Semitau bersama Babinsa Koramil Semitau Hilir, Rabu (2/9)

Penakapuas.com - Rusaknya jembatan di Desa Semitau Hilir Kecamatan Semitau membuat Praka Alexander Babinsa Koramil Semitau Hilir ikut membantu warga setempat melakukan gotong royong perbaikan jembatan kayu tersebut. 

" Saya bersama Babinkantibmas Brigadir Cristian bahu membahu dengan  masyarakat Semitau Hilir memperbaiki jembatan yang mengalaminya kerusakan," kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin melalui Praka Alexander Babinsa Koramil Semitau Hilir , Rabu (2/9).

Alexander mengatakan, sebagai seorang TNI dirinya harus peduli terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya termasuk dengan memperbaiki jembatan rusak tersebut yang panjang kurang lebih 10 metet dan lebar 2,5 meter.

" Kita lakukan perbaikan jembatan ini demi kelancaran aktivitas di desa Semitau Hilir," ucapnya. 

Alexander menjelaskan, jerusakan jembatan tersebut dikarenakan berbahan kayu dan sudah lama . Jembatan tersebut merupakan satu -satunya akses jalan darat yang menghubungkan Dusun Sungai Asun Desa Semitau Hilir. 

"Dengan diperbaikinya jembatan tersebut, perekonomian masyarakat juga dapat lebih meningkat," tuturnya. 

Lanjut Alexander, dirinya menyinggung soal semangat gotong royong warga yang sudah mulai memudar akibat pengaruh kemajuan teknologi dan pergeseran nilai - nilai ditengah masyarakat.

" Di Semitau Hilir kegiatan gotong royong masih bisa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan dengan upaya sinergi tiga pilar di desa dengan melibatkan semua lapisan masyarakat," pungkas Alexander. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 489095771883253714

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item