Aweng Anggota DPRD Kapuas Hulu Minta Dianggarkan Perbaikan Jalan Simpang Silat - Nanga Silat

pena iklan pena iklan

Aweng Anggota DPRD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Aweng Anggota DPRD Kapuas Hulu sangat mengharapkan ruas jalan Simpang Silat - Nanga Silat, Kecamatan Silat Hilir wilayah Kapuas Hulu harus perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah mengingat jalan tersebut kian hari makin rusak.

"Jalan tersebut panjangnya kurang lebih 12 Km, dulu jalan tersebut pernah diaspal, tapi sudah sangat lama. Pengaspalan pun tidak semuanya," katanya, Rabu (30/9).

Politisi Demokrat itu mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat di beberapa desa yang melewati jalan tersebut diantaranya ada desa Miau Merah, Bukit Penai, Pangeran, Sungai Sena, Desa Baru, Perigi, Penai, Sentabai dan lainnya. Ini untuk desa di Kecamatan Silat Hilir.

"Jalan ini sekarang sudah menjadi Jalan lLintas Utara akses Badau. Semua kendaraan disaat kemarau keadaannya lumayan. Bis, ekspedisi, taksi lewati itu semua," ujar Aweng.

Untuk itu Aweng sangat mengharapkan, tahun 2021 ruas jalan Simpang Silat - Nanga Silat tersebut dapat kembali dianggarkan perbaikannya.

 "Soalnya pemerintah pusat melalui DAK sudah dianggarkan dananya untuk perbaikan jalan itu pada tahun 2020 sebesar Rp12 miliar. Namun dana tersebut ditarik untuk penanganan COVID - 19," pungkas Aweng. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8516675027198712756

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item