Antisipasi Banjir dan Longsor, Sinardi Ajak Masyarakat Galakkan Tanam Pohon

pena iklan pena iklan

Sinardi Anggota DPRD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Musibah banjir disertai longsor yang terjadi di Desa Sri Wangi Kecamatan Boyan Tanjung, Selasa (22/9) mengundang keprihatinan bagi Sinardi Anggota DPRD Kapuas Hulu. 

Pasalnya dirinya sudah melihat langsung terjadinya musibah tersebut sehingga dirinya cukup berduka atas musibah tersebut. 

Maka untuk itu sebagai anggota 
DPRD Kapuas Hulu, politisi PAN ini mengajak masyarakat di daerah pemilihannya terutama di Kecamatan Boyan Tanjung agar menggalakan gerakan menanam pohon disekitar perbukitan yang rawan longsor. 

"Dengan kita menggalakan penanaman pohon tersebut diharapkan kedepannya tidak lagi terjadi banjir dan longsor," katanya, Rabu (23/9).

Untuk itu pria yang belum lama menjabat anggota DPRD Kapuas Hulu ini mengajak masyarakat untuk terus menjaga alam dan lingkungan sekitar dengan melakukan penghijauan desa seperti melakukan penanaman pohon dan menjaga pohon maupun hutan agar tidak dirusak.

Dengan menjaga alam, menurut pria kelahiran tahun 1983 ini, maka masyarakat terhindar dari bencana alam seperti banjir yang terjadi saat ini akibat curah hujan yang tinggi dikarenakan kurangnnya daerah resapan air.

"Saya meminta masyarakat baik di desa maupun di kota untuk memggalakkan kembali penanaman pohon," tutur Sinardi yang juga menjabat sebagai anggota Komisi B DPRD Kapuas Hulu. 

Lanjut pria berusia 37 tahun ini mengatakan, semua elemen masyarakat harus serius memikirkan alam dengan cara melakukan penghijauan dan penananman pohon kembali. Dan yang menjadi perhatian  sekarang adalah anak-anak muda mesti diajak untuk menghijaukan kembali daerah Bumi Uncak Kapuas ini.

 "Terutama untuk daerah hulu sungainya, semoga dengan bencana banjir ini kita bisa saling intropeksi dan evaluasi untuk bisa terus memperhatikan alam kita,” pungkas Sinardi. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6750940582037378541

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item