Wabah COVID - 19 Menggila, 18 Warga Kapuas Hulu Dinyatakan Positif COVID - 19

pena iklan

Bung Tomo Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Penyebaran wabah COVID - 19 makin menggila, kali ini sebanyak 18 warga Kabupaten Kapuas Hulu terkonfirmasi terpapar virus dari China tersebut. 18 orang warga terpapar COVID - 19 tersebut berdasarkan hasil laboratorium Untan tanggal 24 Agustus 2020. 18 orang yang terpapar COVID - 19 tersebut mulai dari 6 tenaga kesehatan, satu polisi dan 11 warga biasa.

Bung Tomo Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, tingginya kasus COVID - 19 di Bumi Uncak Kapuas ini maka menjadi PR bagi masyarakat Kapuas Hulu untuk bagaimana lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Terhadap kondisi ini, ini bukanlah prestasi buruk bagi Kapuas Hulu. Tapi ini merupakan hasil kerja kita bersama. Dimana kita berani melakukan tes - tes kepada masyarakat kita sehingga kita tahu warga mana saja yang terkonfirmasi COVID - 19," katanya saat ditemui di kantor Bupati, Selasa (25/8).

Bung Tomo pun memohon maaf terhadap informasi masyarakat yang terkena COVID - 19 ini beredar terlebih dahulu di media sosial dan lainnya karena mendahului dari pernyataan Dinas Kesehatan.

"Namun masyarakat Kapuas Hulu yang terkena COVID - 19 ini bukanlah aib. Tapi ini lebih memacu semangat kita untuk berbuat lebih baik lagi dalam mengatasi COVID - 19 di Kapuas Hulu," tuturnya.

Untuk selanjutnya kata Tomo, 
pihaknya akan berupaya melakukan tracing terhadap anggota keluarga maupun kerabat yang terkonfirmasi COVID - 19 untuk dilakukan swab. Namun dengan keterbatasan yang ada nantinya tes swab akan dilakukan secara bertahap di Dinas Kesehatan maupun di satuan kesehatan yang ada.

"Untuk masyarakat yang berkontak langsung dengan korban yang terkena COVID - 19 ini agar bisa melakukan isolasi mandiri dengan baik, dengan disiplin, menjaga asupan makanan bergizi dan etap beraktivitas yang diharuskan," ucapnya.

Lanjut Tomo, adanya bebebrapa tenaga Kesehatan di tempatnya terkonfirmasi COVID - 19, pihaknya tetap akan melakukan pelayanan kepada masyarakat. Hanya saja memang dalam pelayanan nanti dilakulan secara terjadwal. "Kemungknan pelayanan di Dinas Kesehatan akan dilakukan secara bergantian sampai masa isolasinya berakhir," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1548156184938395389

Posting Komentar

  1. Daerah mana saja udah di test dan positif terinfeksi.
    Apa yang terinfeksi hanya baru 1 kawasan

    BalasHapus

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item