Tunggakan Tagihan Pelanggan PDAM Kapuas Hulu Hampir 1 Miliar

pena iklan
 
Perbaikan jaringan air yang dilakukan PDAM Kapuas Hulu belum lama ini 

Penakapuas.com - Tunggakan tagihan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Hulu hingga saat ini hampir mencapai Rp 1 miliar.

"Jumlah pelanggan PDAM Kapuas Hulu 13.514 sampai bulan Juni 2020. Tunggakan tagihan air sekitar Rp942 juta," kata Sujasmin Kabag Hubungan Langganan PDAM Kapuas Hulu kemarin.  

Sujasmin mengungkapkan, rata - rata tunggakan air dari pelanggan PDAM Kapuas Hulu tersebut dibawah 10 bulan. Namun dari PDAM Kapuas Hulu sudah melakukan pemutusan terhadap pelanggan yang menunggak terlalu lama tersebut. 

"Kita akan pasang lagi jaringan airnya jika pelanggan sudah membayar tunggakan mereka," ucapnya. 

Sujasmin menjelaskan, dirinya belum bisa merincikan kalangan mana saja yang melakukan tunggakan pembayaran air tersebut. Hanya saja berbagai macam alasan masyarakat melakukan tunggakan pembayaran air.

 "Ada yang sengaja tak mau bayar, ada juga yang membayar nunggu beberapa bulan dengan alasan kesibukan," tuturnya. 

Terhadap pelanggan yang melakukan tunggakan pembayaran air kata Sujasmin, pihaknya tetap terus melakukan penagihan terhadap pelanggan tersebut.

"Namun untuk masyarakat yang tunggakannya sudah 3 bulan keatas biasanya kami layangkan surat sebelum kita melakukan pemutusan," tuturnya. 

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat patuh dalam membayar tagihan air setiap bulannya dan jangan sampai menunggak. 

"Banyaknya tunggakan air itu sangat mengganggu kinerja PDAM Kapuas Hulu mulai dari operasional, peniliaian kinerja dan lainnya,"  ucapnya. 

Sambung Sujasmin, pihaknya selama ini selalu berupaya bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Pihaknya tak pernah melakukan pembiaran terhadap keluhan masyarakat soal air.

 "Kita tetap berusaha bagaimana air itu lancar dan sampai kerumah warga. Maka dari itu kalau ada keluhan soal air, masyarakat boleh sampaikan kepada kami," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 442788723397668002

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item