TP - PKK Kapuas Hulu Bagikan Masker kepada Pedagang

pena iklan

TP - PKK Kapuas Hulu melakukan gebrak masker dalam mencegah penyebaran COVID- 19. Kali ini mereka melakukan pembagian masker kepada pedagang di Pasar Pagi Putussibau, Kamis (20/8)

Penakapuas.com  - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu membagikan seribu masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Pagi Putussibau Kecamatan Putussibau Utara, Kamis (20/8). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Semakin bertambahnya warga Kabupaten Kapuas Hulu yang dinyatakan positif Covid-19, membuat prihatin TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu dan kekhawatiran itu diwujudkan dengan kegiatan pembagian masker di pasar tradisional.

Mengingat pasar adalah pusat keramaian dan tempat berkumpul banyak orang dari berbagai lapisan dan daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut dipimpin langsung oleh Ny Erlinawati Nasir selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu. 

Dengan dibantu seluruh anggota TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, mereka menyambangi keramaian pasar pagi yang sudah penuh dengan aktifitas jual beli.

Erlinawati Nasir yang juga Anggota DPD RI dari Kalbar ini mengatakan, sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Ny Erlinawati Nasir Ketua TP - PKK Kapuas Hulu saat membantu pedagang Pasar Pagi Putussibau dalam menggunakan masker, Kamis (20/8)

"Kerumah penduduk juga kita bagikan masker. Setiap hari anggota TP PKK Kapuas Hulu  menyebar kerumah penduduk untuk membagikan masker 10 buah," ujarnya. 

Perempuan yang akrab disapa Icu ini mengungkapkan, jika dihitung dari awal kasus Covid - 19 bermula, pihaknya sudah ada 5.000 buah masker yang dibagikan kepada masyarakat Kapuas Hulu. 

Sementara untuk pembagian masker saat ini memang sengaja diadakan di Pasar Pagi Putussibau ini sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di Bumi Uncak Kapuas. 

"Kewajiban memakai masker saat beraktifitas di keramaian salah satunya pasar, merupakan salah satu keharusan, karena pasar bisa menjadi tempat yang sangat berpotensi untuk penularan Covid-19, dengan dibawa oleh orang yang berkunjung ke pasar," jelas Erlinawati. 

Maka untuk itu kata Istri Bupati Kapuas Hulu AM Nasir ini menegaskan, sudah menjadi kewajiban menggunakan masker kepada seluruh pengunjung pasar serta penerapan protokol kesehatan, jaga jarak serta rajin cuci tangan adalah wajib.

"Selain membagikan masker, kami juga ikut mensosialisasikan protokol kesehatan lainnya, mudah-mudahan langkah kami bisa membantu dan menghentikan penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas Hulu ini," harapnya. 

TP - PKK Kapuas Hulu saat membagikan masker kepada pedagang di Pasar Pagi Putussibau, Kamis (20/8)


Sementara itu Sukarni (40) salah satu pengunjung pasar asal Putussibau Utara  mengatakan, sangat senang dengan adanya pembagian masker dan juga diingatkan tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya berterima kasih kepada TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah membagikan masker kepada kita disini, bukan hanya masker yang kita butuhkan di pasar ini, imbauan serta selalu diingatkan supaya jangan lupa selalu memakai masker," katanya.

Maka untuk itu dirinya berharap, para pengunjung dan pedagang pasar lebih peduli dengan diri sendiri dan sekitarnya. "Untuk pencegahan penularan virus corona. Sesuai anjuran pemerintah, kita harus sama - sama menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID- 19 seperti ini," pungkasnya. 

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut juga diikuti oleh istri Wakil Bupati Kapuas Hulu yang juga anggota DPRD Kapuas Hulu Silvia Anton Pamero. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5885401478771406693

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item