Swab Massal di Kapuas Hulu Akan Diterapkan

pena iklan pena iklan

Pengambilan Swab (ilustrasi) 

Penakapuas.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH mengatakan empat warga  yang terkonfirmasi positif Coronavirus 2019 (Covid-19) sudah isolasi mandiri. 

"Kami himbau keluarga yang bersangkutan untuk ketat terapkan protokol kesehatan, petugas kesehatan juga akan mengawasi," tegasnya,  Selasa (18/8). 

Wabup mengatakan, New Normal sudah memberi kelonggaran bagi warga dan semua tetap wajib displin protokol kesehatan. Namun kenyataannya masih ada yang positif. "ini yang harus kita perhatikan bersama," tegas Wabup. 

Disisi lain, Wabup menghimbau agar warga yang mendapat informasi positif corona, tidak mengucilkan para penderitanya.  Namun terus semangati dan dorong agar displin menjaga kesehatan dan penerapan protokol kesehatan itu sendiri. "Kita harus semangati dan dorong agar dispilin berobat dan protokol kesehatannya, kita yakin itu bisa sembuh, " pinta Wabup. 

Wabup menegaskan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinkes Kapuas Hulu untuk menerapkan swab massal. Hal tersebut bisa segera dilakukan agar dapat mengetahui kasus Corona di Kapuas Hulu. 

"Dari Gubernur sudah menginstruksikan swab rutin, nanti kalau bisa kita akan lakukan setiap harinya, supaya bisa segera ketahuan untuk dilakukan penanganan kesehatan, " tuntas Wabup. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1273213675248960276

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item