Sekda Lantik 81 Pejabat Fungsional

pena iklan
 
Pelantikan janji jabatan terhadap 81 ASN di Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (10/8)

Penakapuas.com - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020 berlangsung di Gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (11/8).

Pengembangan karier PNS khususnya pejabat fungsional bukanlah hal yang mudah dan sederhana namun perlu banyak pertimbangan. Ini menyangkut motivasi dan kinerja PNS.

"Apabila memiliki motivasi tinggi tentu akan memiliki semangat kerja baik, demikian sebaliknya, kami mengharapkan kepada bapak ibu yang sudah dilantik adalah orang pilihan yang mempunyai motivasi tinggi,"  ujarnya. 

Sekda mengungkapkan, pengangkatan jabatan PNS fungsional pengembangan karier seorang PNS, pejabat fungsional bertanggungjawab kepada pejabat tinggi pratama. 

"Keunggulan PNS dan mendorong ide kreatif dan inovatif apabila diangkat dalam jabatan fungsional, maka motivasi kerja terus meningkat, maka pejabat fungsional yang sudah dilantik harus memiliki kontrak kinerja, untuk meraih visi organisasi dan evakuasi agar mendorong PNS terpacu meningkatkan kemampuannya," paparnya. 

Lanjut Sekda, akan menguntungkan Pemda apabila memiliki aparatur yang mumpuni dalam jabatan fungsional. Sumpah dan janji yang diucapkan dengan sadar, terikat aturan kepegawaian, mampu menjadi PNS yang berorientasi pada peningkatan layanan.

"Tingkatkan kemampuan belajar dan kepedulian lingkungan dan tanggap tehadap dinamika yang berkembang. Jangan ikut ikutan budaya kerja yang tidak profesional," ucapnya.
 
Untuk itu Sekda berharap, bagi ASN yang diambil sumpah janji agar betul - betul disiplin tidak ikutan bagi yang pernah dijatuhi disiplin. PNS harus menjadi contoh baik, setia kepada Pancasila dan UUD, Kerja integritas, profesional dan tulus. Diluar banyak yang ingin mengabdi, namun belum punya kesempatan, maka manfaatkanlah amanah dan tanggungjawab yang diamanahkan. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8989661528666193518

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item