Petugas Kesehatan Terpapar COVID- 19, Puskesmas Putussibau Utara Tutup Pelayanan

pena iklan

Puskesmas Putussibau Utara 

Penakapuas.com - Bung Tomo Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu menyebutkan terpaparnya satu petugas kesehatan di Puskesmas Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu membuat sementara pelayanan di Puskesmas tersebut ditutup.

"Paling lama satu minggu kedepan pelayanan di Puskesmas Putussibau Utara kita tutup dulu," katanya saat dihubungi, Jumat (14/8).

Bung Tomo mengatakan, saat ini sudah ada 82 orang petugas kesehatan menjalankan rapid tes maupun swab, mulai dari petugas kesehatan di tingkat Pustu hingga Puskesmas.

"Makanya kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi agar pemeriksaan cepat terhadap tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Utara ini dapat keluar," ujar Bung Tomo.

Mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah ini mengungkapkan, adanya kasus COVID - 19 yang menimpa satu petugas kesehatan di Kapuas Hulu bisa dujadikan pelajaran oleh masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID -19 ini.

"Meskipun kita berada zona hijau, namun kita harus tetap waspada terhadap prnyebaran COVID - 19," ujarnya.

Lanjut Bung Tomo, dirinya sangat mengaharapkan kepada masyarakat yang sudah mengetahui adanya satu petugas kesehatan yang terpapar COVID - 19 agar tidak mengucilkannya. 

Namun bagaimana semua elemen masyarakat dapat memberikan motivasi dan dukungan terhadap yang bersangkutan.

"Kita support yang bersangkutan agar termotivasi dan semangat bisa sembuh," ucapnya. 

Sementara itu Kepala Puskesmas Putussibau Utara Dessi Wulantari mengatakan, untuk sementara layanan masyarakat ditutup dulu.
"Kita sudah lakukan pemeriksaan swab bagi seluruh perugas di puskesmas dan di desa," pungkas Dessi. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2897588190942643460

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item