Peduli KB, Bupati Kapuas Hulu Diganjar Penghargaan MKK

pena iklan

Kepala BKKBN Kalbar Tenny Calvenny Soriton saat menyerahkan penghagaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat didampingi istrinya Erlinawati Nasir yang juga merupakan anggota DPD RI di Rumah Dinas, Jumat (14/8)

Penakapuas.com - Bupati Kapuas Hulu dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera di daerahnya.

Prestasi Bupati Kapuas Hulu AM Nasir itu yang mengantarnya memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Kalbar Tenny Calvenny Soriton yang mewakili Kepala BKKBN Pusat di Rumah Dinas Bupati, Jumat (14/8).
Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyampaikan untuk program KB, Kapuas Hulu sudah terbilang berhasil sebab sudah menjadi percontohan secara nasional.

"Desa Riam Tapang Kecamatan Silat Hulu salah satu program kampung KB yang kita laksanakan," katanya.

Bupati dua periode ini menjelaskan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.
Penghargaan Manggala Karya Kencana ini diberikan atas komitmen Pemkab Kapuas Hulu dalam mendukung pengembangan Kampung KB di daerah.

"Beberapa daerah tertinggal di Kapuas Hulu sudah banyak dibentuk kampung KB. Dan ini berdampak positif bagi pembangunan daerah," pungkasnya.

Dalam penyerahan penghargaan MKK tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPD RI Erlinawati Nasir, Forkompinda, beberapa kepala SKPD dan undangan lainnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5618190781990416590

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item