KPU Kapuas Hulu Bahas Pendaftaran Bakal Cabup dan Wabup Pilkada 2020

pena iklan

Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang digelar oleh KPU Kapuas Hulu, Selasa (1/9)

Penakapuas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar rapat koordinasi menjelang Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020.

Rakor yang dihadiri oleh Pimpinan Parpol, Gugus Tugas Penanganan COVID - 19, TNI - Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP tersebut dilaksanakan di aula hotel Multi Sentosa Putussibau, Selasa (1/9).

Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu mengatakan, pendaftaran Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu dibuka dari tanggal 4 - 6 September 2020.

"Sebelumnya kami sudah umumkan pendataran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati," katanya dalam sambutan.

Yani mengatakan, dalam pendaftaran Bakal Cabup - Wabup pihaknya sudah membagi dua sesi diantaranya dari tanggal 4-5 September pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 Wib - 16.00 Wib.

"Sementara tanggal 6 kita buka pendaftaran dari pukul 08.00 Wib hingga 24.00 Wib," ujarnya.

Lanjut Yani, dalam Rakor ini pihaknya ingin menyatukan persepsi dan pemahaman dalam pendaftaran bakal Cabup - Wabup sehingga tidak ada yang merasa diuntungkan dan dirugikan oleh penyelenggara Pemilu.

"Kita ingin pendaftaran bakal Cabup - Wabup Pilkada 2020 ini lancar sesuai dengan protokol kesehatan," tuturnya.

Maka dari itu kata Yani, rapat koordinasi kali ini meminta masukan dan saran sekalian terkait teknis pendaftaran. 

"Sebelumnya kami sudah melakukan rapat internal terkait teknis pendaftaran bakal Cabup - 
Wabup. Makanya nanti pendaftaran ini akan kita gelar ditempat terbuka untuk menghindari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2963822382654809420

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item