Harison Tegaskan 18 Warga Kapuas Hulu Positif COVID - 19 Belum Sembuh

pena iklan

Harisson Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat 

Penakapuas.com - Menyikapi beredarnya informasi hoax dimedia sosial yang menyatakan 18 orang kasus konfirmasi positif COVID - 19 di Kapuas Hulu yang menyebutkan 18 warga Kabupaten Kapuas Hulu  positif COVID - 19 sudah sembuh. 

Membuat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson angkat bicara. Menurutnya 18 warga Kapuas Hulu kasus konfirmasi positif COVID - 19 belum bisa dinyatakan sembuh karena untuk sembuh harus ada hasil rapid tes atau swab yang hasilnya menunjukan negatif COVID - 19.

" 18 orang kasus konfirmasi positif COVID - 19 di Kapuas Hulu itu belum dinyatakan sembuh," kata Harisson, Kamis (28/8).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu itu menjelaskan, sebanyak 18 orang tersebut diambil swab 15 Agustus 2020, karena 18 orang itu tanpa gejala dapat di katakan sembuh apabila menjalani isolasi selama 10 hari yaitu pada 26 Agustus 2020, tetapi secara prosedur untuk dinyatakan sembuh itu ada persyaratan lain harus dilakukan yaitu rapid tes dan swab ulang.

Menurut Harisson, sampai sekarang Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat belum ada menerima hasil rapid tes ulang terhadap 18 orang terkonfirmasi positif COVID - 19 dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, maka 18 orang tersebut belum dinyatakan sembuh.

" Jadi terhadap 18 orang kasus konfirmasi positif COVID - 19 di Kapuas Hulu itu belum bisa kita nyatakan sembuh, karena Dinas Kesehatan Kapuas Hulu belum melakukan rapid tes atau swab PCR atau belum mengirimkan hasil rapid tes atau swab PCR kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5770896526014325955

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item