BPN Kapuas Hulu Terbitkan 37 Sertifikat Aset Pemda

pena iklan pena iklan

Honorius Sawing 

Penakapuas.com - Hingga hari ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kapuas Hulu sedikitnya sudah menerbitkan 37 sertifikat tanah milik Pemda Kapuas Hulu. 

"Semuanya sudah diserahkan, yang terdiri dari sertifikat tanah rumah pegawai, sertifikat aset dinas kesehatan maupun aset milik dinas pendidikan berupa sekolahan," kata Honorius Sawing Kasi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Kapuas Hulu baru - baru ini.

Sawing mengungkapkan, setiap tahun Pemda Kapuas Hulu selalu mengusulkan berkas untuk penerbitan sertifikat tanah Pemda. Hanya saja tidak semua usulan tersebut dikerjakan, namun ada juga dikembalikan karena berkas ada yang harus dilengkapi. 

"Sejauh ini aset Pemda Kapuas Hulu yang masih dalam penerbitan sertifikat tanahnya ada 3 diantaranya Pasar Sibau, Bandara dan satu lagi di Bongkong Kecamatan Silat Hilir," tuturnya. 

Lanjut Sawing, sebagai mitra Pemda Kapuas Hulu, pihaknya selalu komitmen dan wajib membantu Pemerintah Daerah dalam penerbitan sertifikat tanah mereka, apalagi ini berkaitan dengan aset Pemda. 

"Paling tidak dengan sudah adanya penertiban sertifikat pada aset Pemda tersebut.  Pemkab Kapuas Hulu sudah mengamankan aset - aset mereka secara legal dan menghindari terjadinya masalah kedepannya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2001621602139367236

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item