Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Satgas Pamtas Indonesia- Malaysia Gelar Lomba HUT RI Ke- 75

pena iklan

Kegiatan yang digelar oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS dalam membangkitkan rasa nasionalisme warga perbatasan dalam memperingati HUT RI Ke - 75, Minggu (16/8)  

Penakapuas.com - Untuk membangkitkan rasa nasionalisme warga perbatasan Indonesia Malaysia membagikan dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republilk Indonesia ke-75,  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS menggelar aneka perlombaan di tapal batas. 

"Perlombaan yang dihelat, seperti sepak bola putra, dan bola voli putri ini melibatkan peserta dari warga Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat," kata Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta kepada Penakapuas.com Minggu (16/8). 

Hendra mengatakan, digelarnya perlombaan ini, selain untuk memeringati HUT Ke-75 kemerdekaan RI, juga sebagai sarana untuk membangun tali silaturahmi antara personel Pos Kantuk Asam Satgas Yonif 133/YS dengan warga masyarakat perbatasan, khususnya Desa Kantuk Asam. 

"Lomba yang digelar ini juga merupakan wujud bakti TNI kepada warga masyarakat di wilayah perbatasan, dan sebagai hiburan dalam memeringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 ini," jelas Hendra. 

Kegiatan lomba yang berlangsung dilakukan oleh warga perbatasan dalam memperingati HUT RI Ke 75, Minggu (16/8)

Hendra pun berharap, dengan dilaksanakannya perlombaan ini, tidak saja akan membangkitkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme warga perbatasan dalam peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI ini, tetapi juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan minat warga dalam berolahraga, khususnya untuk menjaga imunitas tubuh ditengah kondisi pandemi Covid - 19 yang masih berlangsung. 

"Semoga momentum perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di daerah penugasan ini bisa semakin memanunggalkan TNI dengan Rakyat, khususnya Satgas Yonif 133/YS dengan warga perbatasan," pungkas Letkol Hendra. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6841464847771783600

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item