36 Kasus COVID - 19 di Kapuas Hulu

pena iklan

Nazarudin Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu

Penakapuas.com - Kasus COVID - 19 di Kabupaten Kapuas Hulu terus bertambah. Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Untan Pontianak pada 28 Agustus 2020 bahwa ada 4 warga Kapuas Hulu terkonfirmasi positif COVID - 19.

"4 orang ini berasal dari Kecamatan di Perbatasan Indonesia - Malaysia yakni Kecamatan Badau," kata Nazarudin Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Sabtu (29/8).

Nazarudin menjelaskan, terkonfirmasinya 4 warga Badau yang positif COVID - 19 ini, bermula dari dua orang diantara melakukan perjalanan dari Jember - Surabaya - Jakarta - Pontianak - Putussibau. Kedua orang ini melakukan penerbangan dari Pontianak ke Putussibau menggunakan Wings Air Senin (10/8).

"Sementara dua orang lagi yang positif COVID - 19 itu hasil dari tracing yang dilakukan," ujarnya.
Maka dari itu dirinya mengimbau bagi penumpang yang melakukan perjalanan pada maskapai dan tanggal yang sama dan mengalami gejala - gejala COVID - 19 seperti batuk, pilek dan demam agar dapat segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

"Rata - rata dari 4 orang yang terkonfirmasi COVID - 19 ini sudah berusia lanjut," ucapnya.

Lanjut Nazarudin, sejauh ini untuk COVID - 19 di Kabupaten Kapuas Hulu berjumlah 36 orang. Sementara 7 orang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan surat keterangan sembuh dari Dinas Kesehatan Provinsi.

"Jadi ada 29 orang lagi di Kapuas Hulu yang belum sembuh COVID - 19," tuturnya.

Nazarudin pun mengajak dengan terjadinya peningkatan kasus positif COVID - 19 akhir - akhir ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu harus lebih berhati - hati dan waspada dan jangan anggap sepele atau remeh terhadap virus Corona.

"Pada prinsipnya mari kita patuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker ketika keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain minimal 1 meter," pesannya.

Disamping itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, mohon pengertian dan kerjasamanya ketika ada petugas dinas kesehatan melakukan tracing dan atau pemeriksaan swab agar tidak ada penolakan dari masyarakat demi kebaikan dan keselamatan bersama. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4763457998044789647

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item