Zulkifli Hasan Restui Sis - Wahyu Maju di Pilkada Kapuas Hulu

pena iklan

Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional saat menyerahkan SK Rekomendasi majunya Fransiskus Diaan - Wahyu Hidayat untuk maju pada Pilkada Kapuas Hulu

Penakapuas.com - Jika sebelumnya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan restu kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat untuk maju Pilkada di Kapuas Hulu.

Kali ini Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberikan restunya kepada pasangan milenial tersebut.

Penyerahan SK rekomendasi untuk Sis - Wahyu tersebut diserahkan di rumah dinas Wakil Ketua MPR - RI di Jakarta, Selasa (21/7). Penyerahan SK rekomendasi PAN untuk Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat tersebut juga, dihadiri langsung oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun.

Hairuddin Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Kapuas Hulu mengatakan, atas rekomendasi tersebut menjadi dasar PAN berjuang bersama partai koalisi untuk memangkan pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat (Sis - Wahyu) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak mendatang.

Fransiskus Diaan - Wahyu Hidayat Calon Bupati - Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu terlihat gagah didampingi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan usai memberikan restu pada pasangan milenial tersebut

"Mudah - mudahan dengan diberikannya restu ini, kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kapuas Hulu," katanya, Selasa (21/7).

Dihubungi terpisah, Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, bahwa untuk saat ini dirinya bersama Wahyudi Hidayat sudah mengantongi dua rekomendasi yaitu dari PAN dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

" Hari ini kami sudah menerima rekomendasi dari PAN diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN di Jakarta," kata Fransiskus Diaan yang biasa disapa Sis.

Pria yang merupakan kader PDIP itu mengatakan, dua rekomendasi partai tersebut secara administrasi sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umun, meski pun demikian pihaknya selalu terbuka untuk partai lainnya yang ingin bergabung berkoalisi.

" Kami terbuka untuk partai politik yang ingin berkoalisi, mari kita satukan tekad memenangkan Pilkada Kapuas Hulu demi Kapuas Hulu yang lebih maju dari berbagai sektor pembangunan," kata Sis.

Ia juga minta doa dan dukungan seluruh masyarakat untuk bersama - sama bergandengan tangan membangun Kapuas Hulu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

" Jika Kapuas Hulu ingin lebih maju mari bersama - sama kita jadikan Kapuas Hulu hebat lebih maju dan sejahtera tanpa harus memandang perbedaan suku dan agama, sebab Kapuas Hulu itu milik kita bersama," kata Sis.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, dengan adanya dua rekomendasi dari PDI - P dan PAN ini, mereka berdua secara administrasi sudah cukup untuk maju Pilkada Kapuas Hulu.

" Tapi dengan kerendahan hati kami mohon doa dan dukungan masyarakat dan dengan kerendahan hati membuka koalisi partai yang mau bergabung," ujar Wahyu yang juga anggota DPRD Kapuas Hulu ini.

Lanjut Wahyu, majunya dirinya dengan Fransiskus Diaan pada Pilkada Kapuas Hulu tentunya ingin merubah Kabupaten yang berada diujung timur Kalbar menjadi ini lebih baik.

"Makanya jargon kami itu Kapuas Hulu Hebat, artinya hebat dari semua sektor sehingga masyarakat Kapuas Hulu bisa lebih sejahtera dan makmur," pungkas Suami Oktavia ini. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4212198999606167323

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item