TMMD Menghitung Hari, Warga Sungai Abau Kenang Keberadaan TNI

pena iklan

Pekerjaan fisik di TMMD Imbangan Kodim 1206 Psb ke 108 di Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar ini masih dilakukan. Kegiatan TMMD pun tinggal beberapa lagi akan berakhir

Penakapuas.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-108  tahun 2020 di Dusun Sungai Luar Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar tinggal menghitung hari. Pasalnya, program yang dilaksanakan oleh Kodim 1206/Putussibau tersebut akan ditutup pada 29 Juli mendatang.
Kebersamaan TNI di Desa tersebut tentunya akan berakhir. Hal ini pun mulai dikenang oleh Kepala Desa Sungai Abau dan warga setempat. 

"Kebersamaan kami dengan TNI disini sudah hampir satu bulan. Terasa kebersamaan ini tak ingin berlalu. Keberadaan TNI disisi kami sungguh sangat berarti bagi kami," kata Kepala Desa Sungai Abau, Imanuel Abadi, Jumat (24/7).

Imanuel mengatakan, banyak kenangan yang dirasakan warga dan dirinya selama adanya kegiatan TMMD di Desanya, selain memang kegiatan TMMD ini harus menyelesaikan beberapa program fisik. Namun dari TNI tidak hanya mengejar target tersebut. 

"Adanya TNI disini membuat kami merasa aman seperti keluarga sendiri. Dimana TNI disini membuat rasa kekeluargaan antara kami dengan mereka semakin kuat," ujarnya. 

Lanjut Imanuel, sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan dalam kegiatan TMMD ini seperti pembangunan jalan, pembuatan 4 jembatan kayu baru dan 8 gorong-gorong.

"Satgas TMMD Imbangan meninggalkan pelajaran yang berarti di tengah-tengah masyarakat diantaranya, gotong royong, bekerja tanpa kenal lelah, disiplin tepat waktu, serta kompak dalam bekerja," kenang Imanuel. 

Hal serupa diungkapkan Agau warga Dusun Sungai Luar yang mengaku sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. 

"Keberadaan tentara dirumah warga tidak pernah membebani dan merasa kerepotan. Warga justru merasa bangga ditinggali prajurit TNI selama TMMD berlangsung. Hal itu membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun sarana prasarana fisik yang dapat meningkatkan perekenomian warga di Dusun Sungai Luar," paparnya. 

Sementara itu Danramil 1206-03/Batang Lupar, Kapten Inf Siswadi menyampaikan, pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD Imbangan Ke-108 pekerjaannya sudah hampir selesai. “Tinggal menghitung beberapa hari saja, karena kurang dari seminggu kegiatan ini akan segera ditutup,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini terus dikerjakan dengan semangat secara bergotong royong bersama masyarakat dalam penyelesaiannya. 
"Baik prajurit maupun masyarakat yang ada dilingkungan setempat. 

Saat ini, pengerjaan yang dilakukan hanya tinggal pemolesan, karena tinggal beberapa persen saja, pengerjaan pembangunan akan segera rampung, sesuai sasaran dan waktu yang sudah ditentukan," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6220443871290156284

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item