Tim Wasev Mabesad Kunjungi Satgas RI-MLY Yonif 133/YS

pena iklan

Kunjungan kerja Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Fritz Wilem Rizard Palamonia ke Satgas Pamtas RI - Malaysia belum lama ini

Penakapuas.com - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Fritz Wilem Rizard Palamonia yang juga Pamen Denmabesad beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti,  Kamis (23/7).

Kehadiran Kolonel Fritz ke wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat ini turut didampingi Mayor Inf Rahmad (Pabanda Ops Kodam XII/Tpr), Kapten Ctp Yudi Army (Kaurevdatmattop Spaban V/Dukops Sopsad), dan Kapten Edy Sanjaya (Pasiter 1206/Psb).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti Letkol Inf Hendra Cipta menjelaskan, kunjungan rombongan berlangsung selama dua hari, yakni dimulai pada Kamis (23/7) dengan mendarat di Bandara Pangsuma Putusibau yang dilanjutkan meninjau Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS.

"Dalam kunjungannya Kolonel Fritz memberikan pengarahan dan bingkisan kepada anggota Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS," kata Dansatgas., Sabtu (25/7).

Dansatgas mengatakan, selesai dari Pos Kapar, rombongan melanjutkan peninjauan ke Pos Keladan dan Pos Mentari. Di dua pos yang ditinjau ini, Kolonel Fritz tetap memberikan motivasi, arahan dan bingkisan kepada personel yang ada. 

"Kegiatan peninjauan di hari Kamis ini diakhiri sekitar pukul 20.00 Wib waktu setempat. Selanjutnya rombongan bermalam di Hotel Badau. Esok harinya, Jumat (24/7), kegiatan peninjauan diawali ke Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS di Nanga Badau," ujar Hendra. 

Selanjutnya kata Hendra, kegiatan dimulai dengan laporan dari dirinya kepada Kolonel Fritz yang didampingi rombongan. 
Selesai menerima laporan Dansatgas, Kolonel Fritz melanjutkan dengan memberi pengarahan kepada seluruh personel Pos Kotis. Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan sebagai tanda perhatian Pimpinan TNI AD kepada Prajurit yang berjaga di Tapal Batas Negara. 

Kunjungan Kolonial Fritz dan rombongan diakhiri dengan meninjau ke PLBN Nanga Badau, yang dilanjutkan ke Pos 3 perbatasan RI-Malaysia untuk melihat langsung jalur tikus yang kerap dimanfaatkan untuk kegiatan ilegal. 

"Kunjungan Tim Wasev Mabesad ke Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS berakhir sekitar pukul 15.00 Wib pada Jumat, 24 Juli 2020, yang selanjutnya rombongan menuju Putusibau," pungkas Dansatgas. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6184580377080210774

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item