Sikapi New Normal Covid - 19, Dandim Gelar Pertemuan Lintas Sektor

pena iklan

Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin ketika menyampaikan paparan terkait penanganan Covid-19 di Kapuas Hulu dalam pertemuan bersama lintas sektor dan komponen masyarakat di aula Makodim, Jumat (10/7)

Penakapuas.com - Untuk mengoptimalkan deteksi dini akan potensi yang terjadi pada era new normal saat ini, Kodim 1206/Putussibau menggelar pertemuan dengan lintas sektor, Kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah ormas yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu di Aula Makodim, Jumat (10/7).

Kegiatan tersebut mengangkat tema mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin mengingatkan masyarakat bahwa Kapuas Hulu memang sudah dinyatakan zona hijau Covid-19, namun jangan sampai lengah.

"Artinya protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Karena kehidupan new normal itu kita dengan kebiasaan hidup yang baru, seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak harus dibiasakan," ungkap Dandim.

Makanya Dandim mengajak peserta yang hadir untuk mensosialisasikan kepada setiap keluarga, dan lingkungna disekitarnya, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari segenap komponen untuk tetap berupaya bersama dalam mencegah Covid-19, saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah melakukan langkah - langkah pencegahan sehingga angka positif hanya terjadi 2 kasus, dan sudah dinyatakan sembuh," ucap Dandim.

Bersama tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu kata Dandim, pihaknya sampai saat ini terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat.
"Seperti dengan giat patroli himbauan kerjasama dengan Kepolisian, Satpol PP BPBD, Dinas Kesehatan dan Pramuka reaksi cepat terus kita galakan," kata Dandim.

Dandim juga berpesan bagi warga yang baru datang dari daerah transmisi ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu agar dilakukan pemeriksaan dan isolasi.

"Kodim terus bersinergi dengan tim gugus tugas. Karena kita zona hijau, jangan sampai ada yang masuk ke kita menularkan Covid-19, karena Covid-19 ini musuh kita bersama," tegas Dandim.

Tak hanya masalah penyebaran Covid-19, Dandim juga mengajak segenap komponen masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu agar selalu peka dengan situasi dilingkungan masing - masing.

"Hal-hal lain misal ada orang asing masuk ke daerah kita, agar cepat lapor dan koordinasi, kita upayakan deteksi dini cegah dini," pungkas Dandim Letkol Inf Basyaruddin. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7669418798642575229

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item