Sekda Serahkan BLT-DD kepada 66 KK di Desa Tekalong

pena iklan

Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini saat menyerahkan BLT - DD kepada warga Desa Tekalong Kecamatan Mentebah, Rabu (22/7)

Penakapuas.com - Setelah beberapa Desa di Kabupaten Kapuas Hulu  mulai menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD), saat ini giliran masyarakat Desa Tekalong Kecamatan Mentebah menerima BLT-DD langsung diserahkan oleh Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini Rabu (22/7).

Dimana BLT-DD secara simbolis langsung diserahkan Sekda Kapuas Hulu kepada masyarakat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tekalong.

Penyerahan BLT-DD untuk sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK) tersebut selain diserahkan secara simbolis dikantor desa juga diantarkan langsung kerumah warga, turut mendampingi pada kesempatan tersebut Kabag Kesra, Kabag Umum, Kadis Pemdes , Kasat Pol PP, Camat Mentebah, Kepala Desa Tekalong, Kapolsek Mentebah dan Babinsa Mentebah.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan Pemda Kapuas Hulu sesuai dengan arahan Kemendes RI kerjasama Dinas PMD dan Dinsos setempat melalui Dana Desa.

"Bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid - 19 ini dapat membantu masyarakat dalam masalah perekonomian dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Sekda.

Sekda juga berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mugkin, gunakanlah terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persediaan makanan dirumah beberapa bulan kedepan.

Sementara itu dalam sambutanya Kadis PMD Kapuas Hulu Alpiansyah menyebutkan di dalam membangun desa, kepala desa dan perangkatnya harus bekerjasama dangan masyarakat desanya hingga tercapainya keinginan yang kita harapkan.

"Jika desa tidak kompak dengan masyarakatnya, mana bisa apa yang diinginkan desa tersebut sehingga program yang dibuat desa pun jadi sia - sia," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2275361349776141474

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item