Satgas Kamtib Rutan Putussibau Geledah Kamar Hunian WBP

pena iklan

Penggeledahan terhadap WBP Rutan Putussibau yang dilakukan oleh Tim Satgas Kamtib Rutan Putussibau, Senin (13/7)

Penakapuas.com - Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Putussibau menggelar Inspeksi Mendadak ke sejumlah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Senin (13/7).

Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II BPutussibau Rio M Sitorus bersama jajaran.
Ia menjelaskan penggeledahan kamar hunian WBP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Rutan Putussibau dengan melihat suasana atau momen yang ada untuk menjaga agar tidak ada barang-barang terlarang di blok hunian serta mengantisipasi gangguan kamtib.

"Kami ingin memastikan Rutan Putussibau tetap aman. Hasilnya, satgas Kamtib Rutan Putussibau hanya menyita dua handphone dan senjata tajam rakitan," katanya, Senin (13/7)

Kamar hunian WBP Rutan Putussibau digeledah oleh Tim Satgas Kamtib dalam mencari barang - barang berbahaya, Senin (13/7)

Rio mengatakan, sebelumnya dirinya sudah mengintruksikan kepada Tim Satgas Kamtib dan petugas yang sedang bertugas yang telah terbagi menjadi 4 tim itu untuk melaksanakan razia gabungan terhadap seluruh blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan yang saat ini berpenghuni 83 orang.

"Kami menggeledah dengan teliti badan maupun barang para WBP dan menyita semua barang – barang yang dilarang berada di Blok Kamar Hunian WBP sebagai target utama dari kegiatan ini," paparnya.

Selain itu Rio mengingatkan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan razia gabungan terhadap WBP tersebut.
"Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan tim menyelesaikan kegiatan dengan situasi dan kondisi Rutan dalam keadaan aman dan tertib," pungkas Rio. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item