Persiapan Belajar Tatap Muka, Guru SMA dan SMP di Putussibau Tes Swab

pena iklan

Pengambilan Swab terhadap salah tenaga pendidik di SMA Putussibau, Senin (27/7)

Penakapuas.com - Dalam persiapan menghadapi proses belajar-mengajar tatap muka di sekolah, seluruh tenaga pendidik (guru) dan kependidikan di SMA Negeri I Putussibau dan SMP Negeri I Putussibau menjalani tes swab, Senin (27/7).

Tes swab dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu bersama tim Antigen Puskesmas Putussibau Utara. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Bung Tomo hadir langsung memantau pelaksanaan tes swab tersebut.

"Sebanyak 87 orang yang menjalani tes swab. Ini dalam rangka persiapan uji coba penerapan sekolah tatap muka kembali, di era new normal," ungkap Bung Tomo.

Bung Tomo berharap melalui tes swab tersebut, upaya pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal.
Dijelaskan Bung Tomo, bahwa kemarin tes swab di SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Putussibau itu sebagai sampel.

Namun demikian, kata Bung Tomo, apabila ada sekolah yang meminta dilakukan tes swab, jajaran Dinas Kesehatan Kapuas Hulu siap melaksanakannya.

"Nanti akan menyusul rapid tes untuk anak kelas 9 dan XII di SMPN 1 dan SMAN 1 Putussibau . Jadwalnya kita masih menunggu data dari sekolah. Dengan jumlah sebanyak 222 orang SMAN 1 dan 195 SMPN 1 Putussibau," ucap Bung Tomo.

Untuk hasil tes swab kemarin kata Bung Tomo, sudah dikirm ke Pontianak, akan menjadi prioritas diperiksa di laboratorium Untan Pontianak.

"Mudahan hasil 3 hari sampai 1 Minggu sudah keluar. Dan kuta dari Dinas Kesehatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah sampel yang bersedia dilakukan tes swab. Karena ini penting sebagai langkah antisipasi dini pencegahan penyebaran Covid-19," pungkas Bung Tomo. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2780935292445964075

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item