Penyertaan Modal 2015, Hotel Bintang Tiga di Putussibau Belum Dibangun

pena iklan

Hotel Bintang Tiga (Ilustrasi)

Penakapuas.com - Dari tahun 2015 Pemda Kapuas Hulu melakukan penyertaan modal sebesar Rp9 miliar kepada PD Uncak Kapuas untuk pembangunan hotel bintang tiga di Putussibau. Namun hingga hari ini pembangunan tersebut belum teralisasi.

Justru Direktur PD Uncak Kapuas sudah divonis hukuman karena terlibat korupsi penyertaan modal BUMD milik Pemkab Kapuas Hulu, PD Uncak Kapuas tahun 2015 senilai Rp 9 miliar sehingga kelanjutan pembangunannya pun belum diketahui.

Serli Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsultasi hukum dengan Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu untuk kelanjutan pembangunan hotel yang akan dibangun jalan Rahadi Usman Putussibau tersebut.

" Dari Kejaksaan kita diminta untuk mempersiapkan segala data kesiapan pembangunan hotel tersebut. Kita pun sudah menyiapkannya dan tinggal menunggu tanda tangan Sekda dan baru kita sampaikan ke Kejaksaan," ucapnya.

Lanjut Serli, untuk tindak lanjutnya, dirinya belum mengetahui apakah pembangunan hotel bintang tiga Putussibau ini dilakukan atau tidak. "Itu kewenangan Bupati, kami hanya menyiapkan data saja untuk persiapan pembangunan hotel tersebut. Untuk batal atau tidak pembangunan hotel itu bukan kewenangan kami," tuturnya.

Sementara itu Adi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu mengatakan, soal pembangunan hotel bintang tiga Putussibau memang dari PD Uncak Kapuas bertemu dengan mereka untuk konsultasi hukum terhadap pembangunan hotel.

"Soalnya proses administrasi dan segala peraturan untuk pembangunan hotel itu sempat dilaksanakan oleh Direktur yang lama. Namun karena yang bersangkutan tersandung hukum sehingga prosesnya menjadi terhambat," ujarnya.

Adi menegaskan pihaknya sangat mendorong agar pembangunan hotel bintang tiga di Putussibau ini segera direalisasikan dengan tujuan pemulihan ekonomi nasional. Mengingat Pemkab Kapuas Hulu pun sudah menyiapkan dananya.

"Tahun ini kalau bisa pemerintah segera mempersiapkan lelang lagi, agar tahun depan bisa dilaksanakan. Tapi perlu diingat untuk melaksanakan pembangunannya, Direkturnya harus definitif dahulu," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6905507315691035397

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item