Pemda Kapuas Hulu Siapkan Rp2,8 Miliar, Pembangunan Rumah Betang Dipastikan Selesai

pena iklan

Rumah Betang Kabupaten Kapuas Hulu hingga hari ini masih prpses pembangunan. Dipastikan tahun ini selesai dan bisa digunakan, Selasa (7/7)

Penakapuas.com - Pembangunan Rumah Betang Kabupaten Kapuas Hulu, di Jl Lintas Utara Desa Pala Pulau terus ditingkatkan. Tahun 2020 ini Pemda Kapuas Hulu menyiapkan dana sebesar Rp2,8 miliar untuk pembangunan tahap terakhir. 
"Kita usahakan peningkatan di tahun 2020. Pembangunannya secara total seperti pelataran, parkir, taman, pagar dan drainase," kata Petrus Kusnadi Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas, Selasa (7/7). 
Terkait pembangunan betang, Petrus Kusnadi menjelaskan ada beberapa tahap. Ada yang menggunakan dana Bantuan Sosial (Bansos) ada yang melalui tender.  
"Awalnya pembangunan gunakan dana bansos, anggaran dari Pemda Kapuas Hulu Rp 4 milyar dan Pemprov Kalbar Rp 1 milyar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan fondasi sampai kerangka payung," ucapnya.
Sementara pada pembangunan 2019 awalnya dianggarkan Rp 2,3 milyar dari Disdikbud, namun setelah lelang jatuh jadi Rp 1,9 milyar.
"Itu untuk finishing, baik itu lantai dasarnya dioker, pasang jaringan listrik, buat wc, pengerjaan platfom dan pengecatan," ujar Petrus.
Petrus memastikan tahun 2020 ini pembangunan rumah betang Kapuas Hulu selesai dan bisa digunakan untuk bermacam - macam kegiatan. "Nanti jika sudah selesai pembagunan ini, kita akan melengkapi fasilitas didalamnya seperti sound sistem dan lainnya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6294520895268177450

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item