Pemda Akan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

pena iklan

Bantuan dari Pemda Kapuas Hulu yang nantinya akan disalurkan untuk korban kebakaran di Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara  

Penakapuas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu akan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah betang Dipan Nipan Bolong Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara, Minggu (19/7).

"Kita lagi nyusun bantuan bantuan lainnya yang akan kita serahkan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran kemarin," kata Gunawan Kepala BPBD Kapuas Hulu, Senin (19/7).

Gunawan menjelaskan, bantuan untuk korban kebakaran betang tersebut yang pastinya beras, gula, kopi, indomie, minyak goreng, makanan siap saja dan lain - lain.
"Kita berharap bantuan yang akan diserahkan nanti dapat meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran," ujar Gunawan.

Gunawan pun berharap insiden kebakaran yang terjadi di Kecamatan Putussibau Utara dapat dijadikan pelajaran kepada warga untuk selalu berhati-hati.

"Saya juga mengimbau masyarakat, apabila ingin meninggalkan rumah, agar memastikan peralatan rumah tangga sudah dalam keadaan mati. Seperti kompor dan lampu-lampu itu dimatikan sebelum meninggalkan rumah. Begitu juga dengan hal lain yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti pelita, lilin, dan sebagainya. Pastikan apabila ingin keluar rumah semua dalam keadaan padam dan aman jika ditinggalkan," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8180255719086110965

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item