Musibah Kebakaran Betang Jadikan Pelajaran

pena iklan

TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu saat menyalurkan bantuan beras kepada korban kebakaran di Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara, Senin (20/7)

Penakapuas.com - Anggota DPD RI dari Kalbar Erlinawati mengaku sangat prihatin dengan musibah kebakaran rumah betang Dipanimpan Bolong Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara yang terjadi Minggu (19/7).

"Musibah kebakaran betang ini dapat kita jadikan pelajaran bagaimana ini tidak terjadi lagi. Untuk itu masyarakat yang tinggal dirumah betang agar lebih waspada dan hati - hati," katanya disela - sela peninjauan lokasi kebakaran, Senin (20/7).

Atas musibah kebakaran betang ini kata Erlinawati, dirinya sudah menyampaikan ke Ketua DPD RI dan jajarannya. "Karena rumah betang ini merupakan salah satu situs budaya Kalimantan juga sehingga ini perlu mendapat perhatian kita bersama bagaimana menjaga situs ini agar tetap terjaga," ujarnya.

Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran betang di Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara, Senin (20/7)

Erlinawati yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu juga menyampaikan bantuan dari TP PKK Provinsi Kalbar berupa beras 1 Ton. "Sementara dari kami TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu juga memberikan bantuan berupa pakaian dan lainnya untuk digunakan sebagaimana mestinya bagi korban kebakaran," paparnya.

Sementara itu Kuswandi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah yang menimpa warga Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara.

"Mudah - mudahan warga yang terkena musibah kebakaran ini diberikan ketabahan," ucap Kuswandi.

Dengan musibah yang dialami warga Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara ini, dirinya berharap agar semua pihak dapat bersinergi dan berpartisipasi membantu korban kebakaran ini. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih juga terhadap beberapa pihak yang sudah menyalurkan bantuan kepada mereka," tuturnya.
 
Selain itu Politisi Golkar ini sangat mengharapkan agar kebakaran betang ini tidak terjadi lagi. Untuk itu daerah Kapuas Hulu yang masih ada rumah betangnya diharapkan dari Kepala Desa itu dapat membuat aturan soal ini dan mempersiapkan alat untuk memadamkan api. 

"Karena di betang ini satu  saja yang terbakar maka semuannya akan terkena," pungkasnya. 
Dari kunjungan Ketua DPRD Kapuas Hulu, DPRD Kapuas Hulu juga memberikan bantuan berupa beras,  indomie dan lainnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6155316598964909710

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item