Meriahkan HUT Kodam XII/Tpr, Kodim 1206 Psb Gelar Rapid Test

pena iklan

Rapid test yang digelar Kodim 1206 Psb ini bekerjasama dengan Dinkes Kapuas Hulu, Rabu (15/7)

Penakapuas.com - Dalam memeriahkan HUT Komando Daerah Militer (KODAM) XII/Tpr yang ke – 62 Kodim 1206 Putussibau menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan tim Satgas percepatan penanggulangan Covid - 19 dengan melakukan Rapid Test terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Rapid test yang dilaksanakan di hotel Aman Sentosa Putussibau, Rabu (15/7) tersebut langsung dikunjungi Bupati Kapuas Hulu, Ketua DPRD Kapuas Hulu.
Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin menegaskan, Covid-19 merupakan musuh bersama, maka pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah, TNI, Polri terus bekerja keras dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

"Tolong kita supaya bisa bekerjasama, kalau ada masyarakat yang baru datang ke Kapuas Hulu dari mana saja, agar diinformasikan ke Satgas Gugus Tugas, ini untuk melindungi keluarga dan warga kita di Kapuas Hulu," katanya, Rabu (15/7).

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir yang meninjau langsung rapid test mengatakan, pandemi Covid-19 belum sirna, maka masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Kita bersyukur Kapuas Hulu sudah zon hijau. Namun kita tetap waspada dan antisipasi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan," pinta Bupati.

Rapid Test dilaksanakan kata Bupati sebagai bentuk kepedulian pemerintah, demi mencegah dan menjaga keselamatan masyarakat dari wabah Covid-19.

"Yang di rapid test ini yang tidak menggunakan masker baik pengunjung pasar maupun pedagang. Jadi ini menunjukan masih kurangnya kesadaran kita dalam menerapkan protokol kesehatan," ucap Nasir.

Dikatakan Nasir, dengan rapid test juga bermanfaat bagi warga itu sendiri, karena bisa mengetahui kepastiannya reaktif atau tidak.
"Ini menjadi tanggungjawab kita semua, mudah-mudahan kita mampu menjaga diri, keluarga dan masyarakat kita semua. Bahkan sampai saat ini tim gugus tugas Covid-19 terus melakukan pemantauan," pungkas Bupati. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3566102315012454446

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item