Masjid Darussalam Kedamin Distribusikan 638 Kantong Daging Qurban

pena iklan

Panitia qurban di masjid Darussalam Kedamin saat melakukan pengulitan hewan qurban, Sabtu (1/8) 

Penakapuas.com - Masjid Darussalam Kedamin membagikan 638 kantong daging qurban pasca penyelenggaraan Hari Idul Adha, Jumat (31/) kemarin. 

Panitia mengadakan pemotongan hewan qurban di areal masjid yang berada di Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan tersebut, Sabtu (1/8).

"Kita sudah mengadakan pemotongan hewan yang sudah dihimpun untuk dibagikan kepada warga yang berada dilingkungan masjid ini," kata Hairudin Ketua Masjid Darussalam, Sabtu (1/8).

Hairudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu ini mengatakan, masjid Darussalam mendapatkan qurban berupa 6 ekor sapi dan satu ekor kambing.

"Sesuai dengan jumlah daging dan tulang yang ada, yang dapat kita distribusikan itu sebanyak 638 KK dengan berat 1,3 Kg untuk daging dan tulangnya," ujar Hairudin.

Daging qurban yang sudah dikantongi ini sudah siap dibagikan oleh panitia qurban Masjid Darusalam Kedamin, Sabtu (1/8)

Lanjut Hairudin untuk pelaksanaan pemotongan hewan qurban di masjid Darusalam ini, para relawan yang berjumlah sekitar puluhan orang pun ramai-ramai membantu. Mereka bekerja ikhlas tanpa dibayar dan hanya mengharap rida dari Allah SWT melalui berkah ibadah kurban.

"Untuk yang memotong dan menguliti kita percayakan dengan orang profesional dan ahlinya," ucap Hairudin yang juga Ketua Pemuda Melayu Kapuas Hulu ini.

Sambung Hairudin, dengan Idul Adha ini bisa menjadi sarana perekat persaudaraan yang sangat bagus antara pekurban dan penerima daging qurban. Hakikatnya untuk mengikis sifat buruk yang ada di dalam diri pekurban.

"Sementara bagi yang menerima daging qurban, maslahatnya adalah kenikmatan berhari raya," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2557842167364984158

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item