Lazarus Bawa Angin Segar untuk Korban Kebakaran di Desa Nanga Nyabau

pena iklan pena iklan

Kedatangan Lazarus Ketua Komisi V DPR RI di Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara untuk melihat kondisi masyarakat yang terkena musibah kebakaran disambut antusia warga setempat, Senin (27/7)


Penakapuas. com - Ketua Komisi V DPR - RI Lazarus meninjau langsung lokasi kebakaran rumah betang Dipanimpan Bolong Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara, Senin (27/7).

Kedatangan politisi PDI Perjuangan ini bukan hanya kunjungan biasa, namun membawa angin segar bagi korban kebakaran agar bisa melanjutkan hidup mereka kedepan.
Lazarus tak hanya sendiri, namun dirinya juga membawa Kepala Balai Kementerian PU regional Kalbar beserta para pejabat dari Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya Lasarus menyampaikan turut berduka atas kejadian yang telah dialami warga Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara.

"Kedatangan ini untuk melihat langsung keadaan yang terjadi di Desa Nanga Nyabau. Kedatangan saya ini membawa langsung kepala balai sehingga ada solusi konkrit terhadap permasalahan yang terjadi," katanya.

Lanjut Lazarus, bantuan yang akan diberikan berupa bangunan rumah untuk satu KK satu rumah dalam bentuk unit sendiri-sendiri," ujar Lazarus.

Dirinya mengharapkan tugas desa hanya menyiapkan lokasi dan penataan yang bagus dan bersih serta bebas banjir. Tentunya bantuan ini gratis dan tidak ada pungutan.

Dalam kunjungan Ketua Komisi V DPR RI ke Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara tersebut, Lazarus juga memberikan sumbangan sebesar Rp20 juta untuk korban kebakaran.

Sementara itu Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini yang ikut dalam kunjungan tersebut menyampaikan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kedatangan Ketua Komisi V untuk meninjau rumah betang yang terbakar. 

"Kedatangan Ketua Komisi V ini diharapkan dapat memberikan harapan segar terhadap masyarakat yang terkena musibah," ujar Sekda.

Sekda mengungkapkan, bantuan masyarakat luar terhadap musibah kebakaran betang Nanya Nyabau ini cukup besar. Hal ini menunjukan bahwa besarnya perhatian masyarakat atas keadaan ini. 

"Ini menunjukan bagaimana kepedulian warga Kapuas Hulu terhadap sesama yang terkena musibah," ucap Sekda.

Dalam kunjungan kerja Ketua Komisi V DPR RI ke Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara juga dihadiri nggota DPRD Kapuas Hulu diantaranya Yanto, Razali, Alexander Trifanto, Wahyu Hidayat, Antonius Thambun. Kemudian juga dihadiri Dandim 1206, Waka Polres Kapuas Hulu, Kepala Balai Kementrian PU regional Kalbar, Kadis Lingkungan Hidup Kapuas Hulu, Kadis PU dan Bina Marga, Kepala Bappeda dan Plt Kadis Kesehatan. (taufiq)

Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item