Kodim 1206 Psb Gelar Syukuran Peringati HUT Ke 62 Kodam XII/ Tanjungpura

pena iklan

Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin saat memotong tumpeng dalam acara syukuran Kodam XII Tanjungpura di Makodim 1206 Psb, Jumat (17/7)

Penakapuas.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Kodam XII/Tanjungpura, Kodim 1206/Putussibau melaksanakan acara syukuran dan doa bersama dengan tema “Manunggal dengan rakyat, mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19", Jumat (17/7) bertempat di Aula Makodim 1206/Psb.

Kegiatan syukuran tersebut dihadiri oleh Kasdim 1206/Psb, Para Pasidim 1206/Psb, anggota Kodim 1206/Psb, Babinsa jajaran Kodim 1206/Psb dan Ketua Persit KCK Cab L Dim 1206/Psb beserta anggota.

Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin mengatakan, tahun 2020 pihaknya melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka HUT ke-62 Kodam XII/Tpr dan kegiatan ini dilaksanakan disamping kegiatan lain yang cukup padat dalam suasana Covid-19 yang belum selesai ditambah lagi dengan situasi cuaca beberapa hari belakangan ini tidak bersahabat sehingga beberapa wilayah terjadi banjir.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr karena hari ini kita melaksanakan syukuran maka kita buat tumpeng dan kita bisa makan ala kadarnya secara bersama-sama dengan persiapan logistik yang sudah kita siapkan," kata Dandim.

Dandim pun berharap tentunya kegiatan ini tidak mengurangi nilai bahwa pihaknya ingin menelusuri keberadaan TNI di Kodam XII/Tpr dimana Kodam ini sudah berumur 62 tahun walaupun sempat hilang kemudian muncul kembali.
"Sebagai pedoman bagi kita untuk melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan bersama - sama rakyat," ujar Dandim.

Selain itu Dandim mengharapkan masyarakat lebih produktif dengan adanya Covid-19. Maksudnya sekarang diharapkan karena ini petunjuk dari pimpinan dari Presiden yang mengharapkan masyarakat kembali produktif kembali dapat bekerja dengan pekerjaan mereka masing-masing.

"Salah satu contoh warung makan perlunya ada tempat cuci tangan kalau bisa ada alat pengukur suhu badan Kemanunggalan dengan rakyat kemudian mewujudkan masyarakat yang kembali produktif bebas dari Covid - 19.

Lanjut Dandim untuk mencegah penularan Covid - 19, pihaknya sudah melaksanaka beberapa kegiatan dan melaksanakan imbauan kepada masyarakat.

"Kita memerintahkan orang untuk pakai masker dan hal ini Jangan sampai ada diantara kita prajurit yang ke pasar dengan sengaja tidak menggunakan masker. Alhamdulillah saat ini diputussibau sudah tidak ada lagi Masyarakat yang positif Corona," pungkas Dandim. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1858828545914855336

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item