Kecamatan Kalis Terendam Banjir, Diprediksi Air Makin Naik

pena iklan

Anggota Polsek Kalis saat membantu masyarakat menaikan kendaraanya ke perahu untuk melewati jalan yang terendam banjir, Minggu (12/7)

Penakapuas.com - Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini membuat beberapa desa di Kapuas Hulu mulai terendam banjir. Bahkan beberapa ruas jalan yang ada sulit untuk dilalui kendaraan roda dua maupun empat tanpa menggunakan jasa penambang perahu.

Kecamatan Kalis salah satu daerah yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi, sedikitnya ada dua desa di Kecamatan Kalis dan jalan Lintas Selatan Sampak terancam tak bisa dilalui pengguna jalan.

"Diprediksi kedalaman air kemungkinan akan cendrung naik dan mengakibatkan banjir apabila ada intensitas hujan di wilayah Kecamatan Kalis atau di perhuluan sungai," kata Ipda Harahap Kapolsek Kalis, Minggu (12/7)

Harahap mengatakan, untuk sementara ketinggian air di kampung hulu sudah mencapai 100 cm sedangkan di kampung bawah desa Kalis raya sudah mencapai 150 cm dan sudah masuk kedalam rumah warga.


Bersama BPBD Kapuas Hulu, anggota Polsek Kalis ikut memonitoring kondisi banjir di Kecamatan Kalis, Minggu (12/7)

"Kami pun sudah monitoring di wilayah Kecamatan Kalis yang terdampak bencana alam dan ketinggian debit air di Sungai Manday," ujarnya.

Atas musibah banjir ini kata Harahap, pihaknya juga turut membantu masyarakat melintasi jalan yang tergenang air terutama di jalan Lintas Selatan tepatnya dekat jembatan Sampak Desa Nanga Kalis.

"Sedangkan Jalan Lintas Selatan yang dilanda banjir terjadi ada di Dusun Sampak Desa Nanga Kalis ketinggian sekitar 70 cm dan sebagian motor harus menggunakan jasa penambangan perahu untuk ke jalur sebelah sekitar 100 meter. Namun untuk mobil sementara masih bisa melewati jalur tersebut kecuali jenis double cabin," pungkas Harahap. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3579077982827635087

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item