Kapuas Hulu Zona Hijau, Ketua DPRD Minta Dipertahankan

pena iklan

Kuswandi Ketua DPRD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Saat ini Kapuas Hulu masih berada pada zona hijau atau aman dari paparan Covid - 19, untuk itu Kuswandi Ketua DPRD Kapuas Hulu berharap status zona hijau Kapuas Hulu dapat terus dipertahankan.

” Jadi kita minta tolong semuanya, ini dipertahankan terus zona hijau di Kapuas Hulu agar kita terhindar. Intinya patuh. Patuhi segala aturan protokol kesehatan," kata Kuswandi saat memberikan sambutan pada kegiatan rapid test di halaman hotel Aman Sentosa Putussibau, Rabu (15/7).

Menurut Politisi Golkar ini, penyebaran virus corona lewat manusia bisa dihindari dengan menjalankan protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, makan dan minum yang sehat dan bervitamin.

Iapun meminta kembali agar masyarakat patuh dengan segala aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Tanpa ada partisipasi masyarakat sulit memutus rantai penyebaran corona. Satu-satunya jalan adalah patuh kepada peraturan,” imbaunya.

Menyinggung soal kegiatan rapid test hari ini kata Kuswandi, semua ini untuk kebaikan warga, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, maka perlu langkah pencegahan.

"Maka protokol kesehatan harus dilaksankan, kami sangat berterimakasih kepada Kodim 1206/Putussibau dan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu beserta para tenaga medis yang telah melaksanakan rapid test ini. Semoga Kapuas Hulu sebagai zona hijau tetap bisa kita pertahankan," ucap Kuswandi.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Bung Tomo mengungkapkan, dilaksanakan rapid test itu bekerjasama dengan Kodim 1206/Putussibau dalam rangka hari jadi Kodam XII/Tanjungpura ke 62 tahun.

"Kita fokuskan hari ini rapid test, untuk warga masyarakat di sekitaran pasar tradisional, baik penjual maupun pembeli. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Bung Tomo.

Dikatakan Tomo, alat rapid test yang disiapkan sebanyak 50-60 alat. Jika ada yang reaktif, maka akan ada tindaklanjut. "Namun kita berharap mudah-mudahan non reaktif. Jadi kita himbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan," pungkas Bung Tomo. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3288036851875072286

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item