Kapolres Tegaskan Tak Ada Pungli di Operasi Patuh Kapuas 2020

pena iklan

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi memasang pita sebagai tanda dimulainya 0perasi Patuh Kapuas 2020 di Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Polres Kapuas Hulu menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2020 di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (23/7). Apel pasukan pun dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi.

Operasi Patuh Kapuas 2020 tersebut akan berlangsung selama 14 hari kedepan.Operasi akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

Dalam sambutannya pun Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menegaskan, bagi anggotanya dalam menjalankan tugas Operasi Patuh Kapuas 2020 jangan sampai ada Pungutan Liar (Pungli) pada pengguna jalan. 

"Jika pengguna jalan melanggar aturan lalu lintas harus ditindak sesuai aturan," kata Kapolres. 

Kapolres mengatakan, operasi ini merupakan leading sektor polisi lalu lintas (Polantas) untuk melakukan penertiban dan penindakan terhadap pengendara.

Satlantas Polres Kapuas Hulu akan menindak pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas, meskipun dilaksanakan ditengah situasi pandemi COVID-19.

Kapolres mengatakan, implementasinya berpedoman pada pendekatan humanis dan protokol kesehatan, mengingat masih dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru.
Dia mengungkapkan, ada 8 pelanggaran yang menjadi prioritas dari operasi ini, yang meliputi tidak menggunakan helm, boncengan, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, kelebihan muatan, dan over dimensi.

Untuk itu Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mempersiapkan diri terutama untuk perlengkapan dan kelengkapan dalam berkendara agar tidak terjaring dalam operasi Patuh Kapuas 2020.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar selalu mempersiapan diri. Hal-hal yang menjadi dasar berkendara seperti SIM, STNK dan kelengkapan berkendara," pesannya.

Dia menambahkan, operasi ini juga dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19.

"Didalam pelaksanaan nantinya juga akan mengedepankan edukasi untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 135585268921481808

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item