Jalan Nasional Lintas Selatan Kalis - Putussibau Sering Banjir Harus Dituntaskan

pena iklan

Lazarus Ketua Komisi V DPR RI 

Penakapuas.com - Ketua Komisi V DPR RI Lazarus mengharapkan upaya penanganan jalan nasional antara Kecamatan Kalis menuju Putussibau harus dituntaskan.
"Karena dulu pernah kering, meskipun hujan lebat, tapi banjir lagi. Saya curiga saluran yang sudah dibuat kemarin mampet lagi," ungkap Lazarus ketika ekspose dan reses di Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (27/7).

Untuk itu Lazarus menyarankan agar dianggarkan untuk pembangunan drainase kiri kanan jalan segera dituntaskan sampai ke Sungai Sampak supaya tergambar ketinggian antara genangan air dan di sungai.

"Kalau dibersihkan sampai ke Sungai Sampak nanti akan kelihatan apakah tinggi air di sungai sana lebih tinggi atau rendah, dengan di jalan yang tergenang. Karena sulit kita lihat kalau kiri kanan ditutup malah ada yang ditimbun," ucap Lazarus.

Jika tidak demikian kata Lazarus, akan sulit mengatasi genangan air tersebut. Karena menurut Lazarus, tidak efektif jika meninggikan badan jalan.

"Kalau jalan yang ditinggikan, saya rasa air kiri kanan jalan juga akan naik. Maka kita harap ada pekerjaan yang efektif disana," ucap Lazarus. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 895681564532356351

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item