HUT Kodam XII Tpr, Kodim 1206 Psb Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

pena iklan

Bersama istri, Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam para pahlawan di makam pahlawan Manalo Marajuang Putussibau, Kamis (16/7)

Penakapuas.com - Rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-62 Kodam XII Tanjungpura belum berakhir. Kali ini Kodim 1206 Psb melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang Jalan Lintas Utara Kecamatan Putussibau Utara, Kamis (16/7).

Ziarah makam Pahlawan tersebut dipimpin Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin yang diikuti oleh Danyonif RK 644 Wls Letkol Inf Arie Sunu Kuncoro dan seluruh anggota Kodim 1206 Psb.

Diawali dengan penghormatan kepada para arwah dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah serta tabur bunga yang diikuti seluruh peserta ziarah.

Usai acara rombongan Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin menyampaikan bahwa ziarah rombongan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam XII Tpr.


Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin meletakan karangan bunga sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di makam pahlawan Manalo Marajuang Putussibau, Kamis (16/7)


“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan atas jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah,” katanya.

Dandim menegaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

"Kita sekarang ada karena jasa para pahlawan. Momen HUT Kodam XII/TPR ke -62 kita jadikan momentum yang tepat untuk ziarah ke makam pahlawan, untuk mengingatkan kita ke jasa - jasa para pahlawan menumbuhkan semangat dan mentalitas rela berkorban, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan," pungkas Dandim. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5504456589850714720

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item