Hamdi Jafar - Jhon Itang Dapat Rekomendasi AHY, Demokrat Kapuas Hulu Siap Menangkan Pasangan Nasionalis

pena iklan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan SK rekomendasi kepada Calon Bupati Kapuas Hulu Hamdi Jafar- Jhon Itang yang didampingi Ketua DPD Demokrat Kalbar Erma Ranik dan Sekretaris DPD Demokrat Kalbar Aquino Ceger di Jakarta, Rabu (22/7)

Penakapuas.com - Partai Demokrat resmi mengusung Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu dan Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu Hamdi Jafar - Jhon Itang. Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat Jalan Proklamasi 41 Menteng Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

"Penyerahan rekomendasi diterima langsung oleh Hamdi Jafar- Jhon Itang. Dengan didampingi oleh Ketua DPD Demokrat Kalbar Erma Ranik dan Selretaris DPD Partai Demokrat Kalbar Aquino Ceger," kata Buhari Muslim Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (22/7)

Pria yang akrab disapa Unggal ini menjelaskan, alasan Partai Demokrat mengusung pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang maju Pilkada Kapuas Hulu ada beberapa pertimbangan diantaranya yakni Hamdi Jafar - Jhon Itang terlebih dahulu diusulkan oleh dua partai yakni Gerindra dan PKPI. Kemudian Bakal Calon Wakil Bupati Jhon Itang adalah Kader Partai Demokrat. 

"Hamdi Jafar juga merupakan kader Gerindra yang berpengalaman di bidang politik sejak tiga periode menjabat anggota DPRD Kapuas Hulu. Sedangkan Jhon Itang adalah kader Demokrat yang berlatar belakang pensiunan ASN tentunya berpengalaman di bidang pemerintahan. Kedua pasangan ini memiliki platform yang sama dalam rencana pembangunan Kapuas Hulu yang visioner, berintegritas, akuntabel dan transparansi" jelas Unggal. 
 
Dengan dengan diusungya pasangan Hamdi Jafar- Jhon Itang ini kata Unggal, artinya ada keseimbangan antara politisi dan birokrasi dan pasangan ini adalah pasangan nasionalis. 

Lanjut Unggal, sebelumnya DPC Demokrat Kapuas Hulu sejak membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui penjaringan bakal calon pada tanggal 7 Januari hingga 25 Januari 2020 lalu. Tentunya melalui beberapa tahapan dan dilanjutkan melalui tahapan penyaringan yang dilakukan oleh DPD Demokrat Kalbar.

"Setelah tahap itu selesai maka DPD Demokrat Kalbar mengusulkan nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusulkan ke DPP Demokrat tanggal 5 Mei 2020," jelas Unggal. 

Selanjutnya DPP Partai Demokrat memutuskan dengan memberikan rekomendasi kepada pasangan Hamdi Jafar- Jhon Itang pada tanggal 22 Juli 2020.

"Harapan DPC Demokrat Kapuas Hulu, koalisi ini sebagai langkah politik Pilkada 2020 dalam hal mengusung Paslon Hamdi Jafar - Jhon Itang yang nantinya akan bersinergi dengan mitra koalisi partai lainnya," ujarnya. 

Unggal pun berharap semoga dalam waktu dekat ada beberapa partai politik lainnya yang  akan bergabung menjadi mitra koalisi Hamdi Jafar - Jhon Itang. 

"Sebagai pengurus DPC partai Demokrat Kapuas Hulu kami akan menjalankan perintah partai dalam kontestasi Pilkada Kapuas Hulu dan siap memenangkan pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang," pungkas Unggal. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3047907366967495981

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item